Mari Bernostalgia Dengan Game Klasik di Smartphonemu

16-11-2016 10:11:57 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Smartphone sekarang sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat modern dan smartphone juga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Memang manfaat utama dari smartphone sebagai sarana komunikasi, namun seiring perkembangan zaman, smartphone bisa melakukan apa saja. Beragam fitur dan aplikasi baik dari sosial media, musik player, hingga games menjadi sarana yang dapat diakses melalui perangkat yang canggih satu ini. Fitur smartphone bukan hanya dapat menikmati aplikasi-aplikasi baru, banyak juga aplikasi yang dapat mengingatkanmu terhadap aplikasi-aplikasi terdahulu. Tidak terkecuali dengan berbagai aplikasi games yang dapat menghantarkanmu kedalam nostalgia. Dari board game seperti ular tangga hingga virtual game lawas seperti Bouce, Contra, hingga Pacman pun bisa kamu mainkan di smartphonemu. Berikut adalah games-games yang akan menghantarkanmu kedalam masa lalu yang menyenangkan yang dapat kamu unduh dalam smartphonemu.

Tetris

screen696x696 Siapa yang tidak kenal dengan game legendaris yang satu ini? Dari zaman konsol game Nintendo sedang hitz hingga Gameboy, tetris menjadi salah satu primadona game puzzle. Untuk kamu yang kangen dengan serunya menyusun berbagai bentuk puzzle khas tetris dapat kamu mainkan dalam smartphonemu. Tetris yang awalnya hanya berwarna hitam putih, kali ini dapat kamu mainkan dalam fitur baru, visual yang menakjubkan, dan kontrol yang inovatif. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengunduknya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu juga dapa mengunduhnya di sini.

Tamagotchi

tamagotchi Siapa yang tidak tau Tamagotchi? Sekitar tahun 90-an akhir hingga awal 200an ada sebuah terobosan baru bagi mereka yang ingin memelihara binatang tapi enggak mau repot ngurusnya. Terobosan ini berupa konsol game yang disebut dengan Tamagotchi. Konsol game dari Jepang ini sempat menjadi benda yang sangat diidam-idamkan anak-anak kala itu. Untuk kamu yang kangen dengan imutnya memeilahara peliharaanmu dalam tamagotchi kamu dapat mengunduhnya di smartphonemu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Pac-Man

pacman Kuning bulat dan harus memakan habis titik titik kecil di lorong yang berliku, mengingatkan kita dalam game Pac-Man yang dahulu tahun 90an awal sempat booming. Awalnya dirilis di arkade saja, Pac-Man yang masih populer hingga kini telah dirilis pula dalam platform lainnya seperti Game Boy dan SNES, hingga sekarang kamu juga dapat memainkannya dalam smartphonemu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Ular Tangga

  Ketika kecil mungkin sebagian orang pernah merasakan bermain game sederhana namun menarik seperti ular tangga. Game ini biasanya dimainkan oleh 2 orang atau lebih menggunakan papan, dadu dan karakter. Untuk menenang serunya masa kecil dalam permainan yang satu ini kini hadir juga dalam salah satu games yang dapat kamu unduh di smartphonemu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Contra

https://www.youtube.com/watch?v=0lgJzUpgR3I Siapa yang tidak kenal Contra? Game yang merupakan game action platformer pertama yang mengusung mode permainan co-op multiplayer bersama satu orang pemain lainnya yang di balut dalam nuansa perang ini pasti pernah kamu jajal di game konsolmu dulu pada tahun 90an awal. Untuk kamu yang kangen ingin menjadi “Rambo”, kini kontra juga dapat kamu mainkan di dalam smartphonemu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Snake

screen568x568 Siapa yang tak kenal game legendaris Snake? Game adiktif yang tak akan pernah bosan dimainkan ini punya sensasi rasa tersendiri pada masa jayanya di ponsel-ponsel Nokia. Untuk kamu yang kangen dengan game legendaris yang satu ini kamu dapat mengunduhnya di smartphone kesayanganmu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Space Impact

space-impact Tak bisa dipungkiri, game-game monochrome Nokia memang sudah menjadi legendaris . Bila kita kenal Snake, ponsel jadul Nokia yang juga memasukan Space Impact sebagai partnernya. Nah, sensasi Space Impact kini bisa kamu rasakan lagi di smartphone kesayanganmu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.

Bounce

screen520x924 Bounce adalah game yang lahir di era berbeda dengan Snake dan Space Impact. Ia hadir di kala handphone dengan layar berwarna mulai naik di pasaran. Serunya mengontrol bola untuk melewati beragam rintangan kini hadir dan dapat di unduh dalam smartphonemu. Untuk kamu pengguna IOS kamu dapat mengundunya di sini. Sedangkan kamu Android user kamu dapa mengunduhnya di sini.