Rekomendasi Aplikasi Running yang Dapat Kamu Unduh di Ponselmu

18-10-2016 03:10:20 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Olahraga lari kini tidak hanya menjadi aktivitas fisik untuk membuat tubuh bugar. Belakangan ini lari merupakan kegiatan yang lumrah bahkan menjadi suatu hobi baru. Beragam komunitas lari pun hadir untuk mensuport beragamkegiatan lari. Baik tua dan muda saat ini marak menghadiri berbagai event olah raga yang satu ini. Lari memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari melangsingkan hingga meningkatkan daya tahan tubuh. Namun lari merupakan aktivitas fisik berintensitas tinggi yang memerlukan tenaga lebih, ketahanan tubuh yang baik juga meningkatkan detak jantung. Dengan kemajuan teknologi saat ini, smartphone yang kamu miliki bisa membantumu lebih termotivasi lagi dalam berlari. Dengan mendownload aplikasi pada smartphone mu kamu akan dapat menemukan rute baru, jumlah kalori yang telah dibakar selama aktivitas, penghitung langkah, dan lainnya. Berikut adalah aplikasi-aplikasi yang dapat kamu download untuk smartphone-mu, untuk menunjang kegiatan berlarimu.

Runner Square

screen322x572 Secara garis besar Runner Square adalah aplikasi untuk memantau aktivitas fisik. Tidak hanya untuk berlari, aplikasi yang satu ini dapat juga dipakai ketika kamu sedang berenang ataupun sedang bersepeda. Aplikasi yang telah di unduh lebih dari 5 juta orang ini dapat melacak aktivitas larimu leewat map, selain itu Runner Square juga dapat melihat durasi, kecepatan, jarak, kalori, serta dapat menghitung seberapa beratkah hasil dari olah ragamu. Selain itu, kamu dapat mengajak teman mu untuk ikut berolahraga bersama, tidak hnaya mengajak kamu juga dapat menantang teman mu lewat aplikasi yang satu ini. Cukup keren bukan? Untuk kamu yang memiliki ponsel dengan OS Android, kamu dapat mendownload aplikasi ini di sini, sedangkan IOS kamu juga dapat mendownloadnya di sini.

Nike + Run Cub

nike-run-club-1-jpg-pagespeed-ce-3lujcm93s5 Aplikasi Nike+ Running yang biasanya kamu kenal dengan warna merah. Kini aplikasi tersebut berubah nama menjadi Nike+ Run Club yang juga tampil dengan warna dan desain baru. Nike+ Run Club ini kamu dapat terhubung dengan lebih banyak pengguna aplikasi Nike di dunia. Baik lewat mode hashtag yang baru, mode adaptive coaching serta beragam fitur bau lainnya. Pada mode adaptive coaching, fitur ini dapat memberikan kamu 3 pilihan menu olahraga lari yang sesuai dengan waktu dan kebutuhan. Yaitu Get Started, Get More Fit dan Get Race Ready yang dapat kamu kolaborasikan dengan mode audio coaching. Untuk kamu pengguna smartphone berbasiskan IOS kamu dpat mendownloadnya di sini. Sedangkan kamu yang memiliki smartphone berbasiskan Android kamu dapat mendownloadnya di sini.

Endomondo

endomondo-pebble-02 Endomondo adalah aplikasi olahraga yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan latihan yang ingin dilakukan mulai dari lari, bersepeda, berjalan dan sebagainya. Pengguna dapat melihat statistik latihan yang telah dijalani selama ini agar dapat terus dipertahankan bahkan kalau perlu ditingkatkan. Data yang disajikan berupa durasi, kecepatan, jarak tempuh, kalori yang berhasil dibakar, denyut jantung dan lain sebagainya. Untuk kamu pengguna smartphone berbasis Android kamu dapat mengunduh aplikasi ini di sini, sedangkan kamu pengguna IOS kamu dapat mengunduhnya di sini.

Adidas Train and Run

https://www.youtube.com/watch?v=Rg2AdFYMv0Y Aplikasi Android dan IOS Adidas Train and Run fokus pada aktivitas lari. Di dalamnya menyertakan sejumlah program pelatihan gratis yang membantu pengguna mendapat tubuh ideal dan bagaimana menjaganya. Pengguna dapat menggunakan GPS untuk memantau rute, kecepatan dan jarak. Selain dapat perangkat Fit Smart, aplikasi Android tersebut juga bekerja pada beberapa perangkat gelang pintar lain. Untuk kamu pengguna Android kamu dapat mengunduh aplikasi keren ini di sini. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan smartphone IOS kamu dapat mendwonloadnya di sini.

RunKepper

https://www.youtube.com/watch?v=2QE-h1IiI4g Aplikasi Runkeeper cukup populer di kalangan penggila lari. Setidaknya aplikasi ini sudah didwonload oleh 10 juta pengunduh. Mengusung Material Desain sehingga terlihat menarik dan mudah digunakan. Aplikasi tersebut membantu memantau kecepatan dan jarak lari. Selain itu turut menghitung kalori yang telah dibakar. Aplikasi Android Runkeeper turut menyertakan pelatihan rutin untuk mempersiapkan lari 10K, half maraton dan full marathon. Meski sejatinya aplikasi tersebut untuk para intermediate, tapi Runkeeper ramah bagi pelari pemula dan expert. Tertarik bukan? Untuk kamu yang menggunakan smartphone berbasis Android kamu dapat menginduknya di sini. Sedangkan kamu yang menggunakan smartphone berbasis IOS kamu dapat mengunduhnya di sini.

Strava Running and Cycling GPS

best-cycling-apps-strava-cycling-screenshots-120720 Strava menawarkan fitur seperti rencana dari fitness, pemantauan aktivitas, dan GPS. Anda juga akan mendapatkan ftur menarik seperti social training, sharing foto, kompetisi via leaderboards dan banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan banyak fitur lainnya jika menggunakan versi web. Untuk kamu yang memiliki ponsel dengan OS Android, kamu dapat mendownload aplikasi ini di sini, sedangkan IOS kamu juga dapat mendownloadnya di sini.