HEALTH, SAFETY and ENVIRONMENT AWARDS 2016 for ZERO ACCIDENT

14-10-2016 11:10:13 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Sebagai salah satu unit usaha yang bergerak dibidang pengembangan hunian dari Grup Ciputra, PT Ciputra Residence sejak tahun 2014 meluncurkan system manajemen Health, safety dan Environment (HSE) dan terus digalakan sebagai sebuah budaya yang diterapkan kepada semua proyek yang dibangunnya. Dan selama dua tahun ini telah berhasil mengimplementasikannya dengan baik dan kembali mejadikan hal ini komitmen perusahan untuk menggelar HSE A wards 2016 sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh mitra kontraktornya yang sudah memahami dan menerapkan program HSE dengan baik. “Program HSE ini kami susun berdasarkan arahan dari International Finance Corporation (IFC) yang merupakan anak perusahaan dari World Bank. Dan secara disiplin dan penuh tanggung jawab PT Ciputra Residence bersama para mitra kontraktornya mendukung penuh visi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Nasional demi tercapainya zero accident dan zero loss time injury,” jelas Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group. Adapun mekanisme penilaian HSE Awards 2016 ini berdasarkan pada syarat dan ketentuan berikut ;

  1. Penilaian HSE dilakukan mulai bulan Januari sampai September 2016 dengan scoring.
  2. Kontraktor yang ikut serta wajib melewati 6X HSE scoring, sehingga bagi kontraktor yang baru tidak bias ikut serta.
  3. Kandidat pemenang adalah kotraktor yang tidak pernah mengalami kecelakaan kerja kategori MTC ( Medical Treatment Case ), dan Property Damage atau kejadian yang lebih parah selama periode penilaian.
Tahun ini dari kurang lebih 37 mitra kontraktor yang ikut, 6 yang terpilih dan berhak dinobatkan menjadi Best Performance in Safety yaitu ; Kategori Best Average Initial HSE Score, Most Improved Initial HSE Score, Personal Protective Equipment Awarenes, dan Best HSE Officer. Menurut Yusanto Harijatno, Associate Director Ciputra Group yang juga Ketua Panitia HSE Awards 2016, semua pemenang dalam kategori ini akan mendapatkan perhargaan dan Sertifikasi Partisipasi Program HSE. Selamat kepada para pemenang dan tetap berkomitmen budayakan HSE for zero accident.