5 Hewan Peliharaan Terpopuler

13-10-2016 10:10:04 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Hewan peliharaan adalah hewan yang sengaja dipelihara orang dengan berbagai tujuan. Ada yang sekedar sebagai hobi, ada yang untuk dikonsumsi, ada yang untuk diperjual belikan, ada yang sebagai bahan koleksi dan sebagainya. Bahkan ada beberapa negara yang sengaja memelihara hewan yang digunakan sebagai bagian dari pasukan khusus di angkatan bersenjata maupun kepolisian seperti anjing, lumba-lumba, tikus dan lain-lain.

Berikut tim JakartaVenue akan mengulas tentang 5 jenis hewan peliharaan yang sangat populer, artinya sering kita lihat, jumpai dan dengar, yaitu :

Anjing

Anjing adalah hewan peliharaan paling populer dibelahan manapun di dunia ini. Biasanya orang memelihara anjing sebagai penjaga rumah, namun ada jenis-jenis tertentu yang sengaja dipelihara sebagai hewan pameran, untuk berburu sampai sebagai teman bermain. Ini karena menurut banyak orang anjing tergolong hewan yang pandai dan setia.

Kucing

Untuk kucing tidak sembarang jenis yang dipelihara, biasanya kucing impor dari jenis Anggora dan Persia. Tetapi tidak jarang juga orang yang memelihara kucing liar, hal ini lebih dikarenakan kesukaan dan hobi.

Ayam

Hewan jenis unggas ini banyak dipelihara orang untuk diambil  daging dan telurnya untuk di konsumsi atau diperjual-belikan, namun bagi beberapa orang tertentu yang karena hobi mereka memelihara ayam sebagai hewan aduan dan kontes seperti ayam jago, ayam ketawa dan ayam bekisar atau bangkok.

Burung

Unggas ini lebih banyak dipelihara untuk dinikmati suaranya, penampilannya atau sebagai hewan koleksi. Pada jaman perang dahulu burung dipakai sebagai sarana komunikasi seperti merpati atau lebih dikenal burung dara.

Ikan

Hewan air peliharaan yang satu ini sangat disukai orang sebagai penyalur hobi mereka. Karena keunikannya, keindahan warnanya dan nilai komersilnya banyak orang yang membudidayakannya bahkan juga untuk konsumsi.

Nah guys…bagi kalian yang ingin memelihara hewan peliharaan atau sekedar penyaluran hobi, silahkan mulai mencoba kelima hewan diatas. Selamat mencoba!!