10 Tanaman Hias Paling Unik

11-10-2016 10:10:51 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Bunga adalah sesuatu yang erat kaitannya denga wanita. Seperti layaknya rambut pada kepala yang melambangkan mahkota, maka bunga juga identik dengan wanita. Tapi sekarang ini bukan hanya kaum wanita saja yang suka dengan bunga, namun sudah menjadi kesukaan siapa saja. Apalagi jika berbicara lebih luas mengenai tanaman hias, sudah pasti semua kalangan pecinta bunga akan tertarik. Nah disini JakartaVenue ingin mengulas artikel tentang 10 jenis tanaman hias atau bunga terunik karena bentuk bunganya yang tidak lazim. Biasanya hal semacam ini bisa kita jumpai bila sedang acara pameran-pameran tentang flora dan fauna. Kalau selama ini mungkin kita kenal tanaman anggrek, mawar, melati, dan sebagainya karena keindahan bunga dan aromanya. Inilah bunga- bunga cantik nan unik karena bentuknya:

  1. Drakula simia/monkey face orchid/anggrek wajah monyet, yaitu tanaman anggrek yang bunganya berbentuk menyerupai wajah monyet. Ini bukan rekayasa bentuk atau apapun tapi memang itulah bentuk asli dari bunga anggrek jenis ini.
  2. Bleeding Heart (Dicentra Spectabilis)/bunga hati darah, yaitu bentuk bunganya yang menyerupai hati dan berwarna merah gelap yang sekilas seperti darah.
  3. Anggrek lebah/bee orchid, yaitu tanaman anggrek yang bunganya menyerupai seekor lebah.
  4. Anggrek bebek terbang, juga salah satu jenis anggrek yang bunganya menyerupai seekor bebek yang sedang terbang.
  5. Anggrek gambar orang telanjang.
  6. Psychotria elata/the kissing flower/bunga ciuman, sebenarnya termasuk tanaman semak/liar. Keunikan tanaman ini pada bentuk bungannya yang seperti bibir berwarna merah.
  7. Merpati/Peristeria elata, yaitu tanaman dari jenis anggrek yang lebih dikenal dengan holy ghost orchid yang kelopak bunganya seperti burung merpati.
  8. Anggrek Ballerina, dengan bentuknya yang seperti orang yang sedang menari balet tanaman ini banyak penggemarnya.
  9. Swaddled Babies, yaitu sejenis anggrek dari daerah Andes di Kolombia yang tampilan bunganya menyerupai bayi yang sedang dibedong. Oleh karena itu juga dikenal dengan bunga bayi dibedong.
  10. Lili of the valley, bunganya yang kecil, unik, dan aneh dengan bentuknya mirip lonceng terbalik membuat siapapun yang melihat pasti menyukainya.