Tontoki: Dari zaman edo untuk pork lovers

20-09-2016 01:09:50 By Yehezkiel Sihombing
img

For all diners with special (pork) needs” begitulah tagline yang dipakai oleh Tontoki, yang memang secara khusus hanya menyajikan pork dishes.  Tontoki yang terletak di basement floor dari gedung Mid Plaza, Sudirman, Jakarta ini menyajikan hidangan berbahan dasar pork dengan gaya yang unik, yakni Okinawa style.

Ambience

“Kita ingin tamu yang masuk ke Tontoki seperti sedang time trip. Jadinya tidak terasa seperti di tahun 2016.” Ungkap Ario, Marcomm Manager dari Kawano Group yang mewadahi Tontoki ketika ditanyakan mengenai konsep dari Interior Tontoki. Tepat sekali, dengan mengenakan gaya interior Jepang pada periode Edo, Tontoki seolah menjadi ruang yang mengakomodasi kebanyakan pelanggannya yang berkewarganegaraan Jepang untuk kembali merasakan suasana sejarah Negara asalnya. [caption id="attachment_14794" align="alignnone" width="1500"]Interior bergaya Jepang zaman Edo diaplikasikan di setiap sudut Tontoki Interior bergaya Jepang zaman Edo diaplikasikan di setiap sudut Tontoki[/caption] Dengan dominasi ornamen kayu, serta lampu yang redup, Tontoki juga terbilang berhasil dalam menawarkan serunya suasana Izakaya style dining. Apalagi ditambah dengan dipakainya konsep tatami untuk menikmati menu-menunya. Ingin memiliki waktu yang lebih privat di Tontoki? Tinggal pilih untuk duduk di beberapa washitu (ruang bergaya Jepang) yang disediakan. Jangan heran kalau waktu jadi tidak terasa di Tontoki!

Food & Beverages

Ingin sekedar melepas penat dengan beer dan beberapa kudapan yang ditawarkan Tontoki? Kamu bisa menikmati pilihan pork dishes seperti hire katsu (IDR 78.000), tontoki yaki (IDR 68.000), atau Horumon Amakara Itame (IDR 59.000). Untuk santapan yang lebih bezar, kamu bisa menikmati hone tsuki BBQ (IDR 118.000), sepotong pork ribs (300g) dengan homemade bbq sauce yang kental dan manis. Kelezatannya akan tertinggal lama di mulutmu. [caption id="attachment_14795" align="alignnone" width="1500"]hone tsuki bbq dan tontoki don bisa jadi pilihan tepat untuk makan siangmu! hone tsuki BBQ dan tontoki don bisa jadi pilihan tepat untuk makan siangmu![/caption] Menu lain yang tidak boleh terlewatkan adalah senmai katsu cheese (IDR 89.000), yang sesuai dengan namanya merupakan potongan-potongan pork katsu dengan kejutan mozzarella cheese di dalamnya. Menghasilkan sensasi gurih dan juicy dalam satu gigitan, so tempting! JakartaVenue juga sepakat dengan dengan predikat The Most Favorite Menu yang diberikan untuk tontoki don (IDR 89.000). Hidangan berupa semangkuk nasi dengan irisan pork belly ini punya cita rasa yang luar biasa. Sausnya yang berlumuran di setiap irisan daging memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kental. Ditambah lagi dengan serpihan bawangnya, membuat menu yang satu ini menjadi semakin gurih. Kamu yang mengaku pecinta pork menu, wajib untuk mencicipi tontoki don! [caption id="attachment_14798" align="alignnone" width="1483"]Tontoki Don, cita rasanya khas dan luar biasa. Tontoki Don, cita rasanya khas dan luar biasa.[/caption] Perlu diketahui bahwa menu-menu yang disajikan di Tontoki dibuat dengan high quality pork. Chef Ako Miyagi menyampaikan bahwa proses pemilihan daging dilakukan dengan sangat teliti. Selain pada bahan dasarnya, proses yang berkualitas juga diberlakukan pada berbagai bumbu dan saus di Tontoki. Di mana keseluruhannya merupakan homemade sauce. Tontoki Mid Plaza 1, Lantai Basement. Jl. Jendral Sudirman, Sudirman, Jakarta Opening Hours: 11.30 – 14.30 & 18.00 – 22.00 Photo by Prastiko Destamto