Double Pots: Your Personal Shabu-shabu

06-09-2016 02:09:46 By Rasyid Hadi
img

Siapa yang tidak kenal shabu-shabu?, menu khas Jepang yang berisi irisan daging tipis yang dapat dinikmati dengan mencelupkannya ke dalam panci rebusan. Rebusan biasanya berada tepat di meja makan. Karena punya porsi yang besar, pada umumnya satu porsi shabu-shabu sangat pas untuk disantap bersama teman atau keluarga. Kadang kamu harus mengajak teman atau keluargamu untuk ikut menikmati satu porsi shabu-shabu. Namun, di Double Pots kamu dapat menyantap satu porsi shabu-shabu dengan porsi perorangan atau personal pot. Restoran yang terletak di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan ini menyediakan beragam menu shabu-shabu dengan porsi personal pot. double-9554Double Pots pertama kali buka di mall Cilandak Town Square pada Januari 2016 dan membuka cabang barunya di mall Gandaria City pada Juli 2016. "Konsep awalnya kami ingin menyajikan shabu-shabu dengan porsi personal. Seperti yang kita ketahui, kalau makan shabu biasanya minimal harus berempat karena porsinya yang besar. Di Double Pots kami menyediakan porsi shabu personal yang pas untuk satu orang," kata Jacky Yen, salah satu pemilik Double Pots dalam acara pembukaan outlet barunya yang terletak di lantai UG Mall Gandaria City, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016 kemarin.

Food and Beverage

Selain dengan konsep personal pot, Double Pots juga menghidangkan beragam shabu-shabu yang dimodifikasi menjadi menu fusion yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. "Kenapa shabu-shabu? karena di Indonesia lagi booming, ramai jadi kita buka menu fusion dari Jepang, Korea, Taiwan, Malaysia dan China" ungkap Jacky Tidak hanya itu, sang pemilik juga turut memasukkan unsur makanan lokal ke dalam buku menunya. Sup Buntut ikut dihadirkan sebagai salah satu menu di sini. "Kita cari makanan tradisional yang cocok untuk masuk sini, sekarang baru sup buntut selanjutnya sedang kita pikirkan untuk mengembangkan soto," imbuhnya.double-9535 Agar cita rasanya tetap kuat dan orisinal, Double Pots mengimpor sebagian rempahnya. Seperti biji mala dari Taiwan dan mie khas Taiwan maupun Korea. Untuk bahan baku yang harus disajikan dalam keadaan fresh, seperti daging khas dan sayuran, Double Pots mengambilnya di pasar lokal agar dapat terjaga kesegarannya. Berbagai menu hot pot hadir di resto ini, diantaranya japanese seafood hot soup, taiwanese bbq hot soup, taiwanese spicy, curry fishball, beef hot soup, dan masih banyak menu lainnya. double-9567 Menu favorit di Double Pots adalah korean spicy hot soup. Santapan ini berisi potongan daging sapi, korean ramen, sosis sapi, rice cake, jamur enoki, kubis, sawi putih, tahu, dan berbagai macam bakso seafood yang di atasnya diberi selembar keju mozarella. Korean Spicy Hot Soup memiliki cita rasa gurih, asin, creamy keju dan wangi rempah dari biji mala khas Taiwan. double-9538 Untuk minuman, Double Pot menyediakan beragam mix tea, diantaranya yogurt jasmine tea, peach yogurt tea, dan mango yogurt tea.

Ambience

Dijelaskan sang pemilik bahwa konsep desain Double Pots ini ialah open place, yang memberikan nuansa kekeluargaan saat makan di resto ini . "Saat pengunjung datang ke tempat ini bisa merasakan seperti makan di meja makan rumah sendiri bersama keluarga," terang Jacky. double-9540 kesederhanaan dan kenyamanan sangat terlihat. Dari lampu-lampu bohlam yang memperhangat suasana, dinding dengan nuansa batu bata dan bangku kayu memberikan nuansa alami, serta mural anak kecil yang sedang bergembira terpampang di tengah resto untuk mengambarkan kesenangan di dalam bersantap. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan menu-menu tersebut, kamu dapat menuju Double Pots yang berada di Gandaria City atau di Cilandak Towns Square. Double Pots dapat menampung sekitar 60 orang. Untuk harganya cukup terjangkau, harga appetizer sekitar Rp 18.000-24.000, Single Pot dari Rp 75.000-88.000, sedangkan Double Pots Rp 90.000-98.000. Double Pots buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Double Pots Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Opening Hours: 7AM – 9PM Photo by Prastiko Destamto