Jamuan Samudra: Sajian Seafood Khas Nusantara

31-08-2016 04:08:18 By Rasyid Hadi
img

Indonesia dengan luas laut membentang sepanjang nusantara, menjanjikan kekayaan alam laut yang sungguh luar biasa. Melimpahnya kekayaan laut juga tercerminkan dengan banyaknya ragam ikan dan biota laut di tanah air yang siap diolah sebagai hidangan laut atau seafood. Kali ini JakartaVenue mengunjungi Jamuan Samudra, restoran yang menyajikan beragam makanan olahan laut dengan gaya khas Indonesia. Restoran seafood bernuansa casual dinning yang bersih, nyaman, dan terjangkau ini beralamat di Jl. Profesor Joko Sutono No. 21, Senopati, Jakarta.

Ambience

Kesan kasual pertama kali terlihat dengan perpaduan dominasi warna putih, yang seolah menggambarkan luasnya lautan. Serta tambahan nuansa woody yang menimbulkan aksen alami nan elegan.JamuanSamudra-2 Di dalamnya juga terdapat beberapa ornamen bernuansa laut, seperti replika perahu yang dibuat khusus untuk menjadi icon Jamuan Samudra. Beberpa frame foto laut dan kapal kayu tergantung di tengah tengah dinding untuk ikut menghangatkan suasana. [caption id="attachment_14351" align="aligncenter" width="1224"]Jamuan-1 ruang VIP[/caption] Jamuan Samudra terbagi menjadi 2 lantai dan dapat berkapasitas 150 hingga 200 orang. Lantai pertama dengan nuansa indoor dapat menampung 90 pengunjungdan pada lantai dua kamu bisa merasakan nuansa outdoor yang dapat menampung sekitar 40 orang. Pada lantai 2 restoran ini, terdapat outdoor area yang dapat digunakan juga untuk smoking area. Disini kamu juga dapat melihat pembakaran ikan atau seafood lainnya secara langsung. Selain outdoor area, tersedia juga 2 ruangan, untuk ruangan VIP 1 berkapasitas 20 orang, sedangkan pada ruanganVIP 2 berkapasitas 15 orang. Ruang VIP bisa digunakan untuk keperluan acara keluarga, arisan, reuni, ataupun sebagai ruang rapat. Selain itu tersedia juga berbagai fasilitas seperti, mushola, free wifi, dan juga valet service jadi kamu tidak perlu repot jika parkiran penuh.

Food & Beverages

Terlepas dari tren masakan seafood ala kebaratan yang bisa di temui dimana-mana, Jamuan Samudra mencoba untuk memberikan dan menampilkan bagaimana cita rasa seafood Indonesia menjadi yang terbaik. Di sini segala macam seafood dibungkus oleh sajian khas Indonesia. Material, bumbu, hingga resepnya merupakan racikan khas lokal. Bahan baku utamanya juga fresh, didistribusikan langsung dari kawasan Jakarta Utara. [caption id="attachment_14357" align="aligncenter" width="1224"]JamuanSamudra-6 Bawal Hitam Bakar Bumbu Kuning yang menggugah selera[/caption] Untuk menu andalannya, Jamuan Samudra menghidangkan cumi khas jamuan samudra, sayur daun dewa dengan terasi, dan ikan bawal hitam bakar saus kuning. Menu-menu tersebut memiliki rasa yang kaya dan penuh kejutan, tidak seperti kebanyakan hidangan laut yang masih ada aroma amis, hidangan laut di sini bebas dari itu. Tentunya dengan cita rasa lokal di dalamnya. Untuk minumannya, JakartaVenue memilih Kelapa Batok dan Es Kelapa Jeruk. Segarnya kandungan kelapa seolah menghadirkan suasana pinggir pantai yang tepat untuk bersantap seafood. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan tak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta Utara yang sudah terkenal dengan beragam restoran seafoodnya. Selain menunya yang enak, atmosfir yang nyaman dan elegan, harganya pun relatif murah. Kamu harus mencoba restoran yang satu ini. Jamuan Samudra buka setiap hari dari jam 11.00-23.00. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek langsung instagramnya. Jamuan Samudra Jl. Profesor Joko Sutono No. 21, Senopati, Jakarta Operating Hours: Senin - Minggu 11.00-23.00