Best Pastry Shop in Jakarta

21-08-2016 04:08:22 By Marcha Nurliana
img

Kue pastri atau pastry merupakan produk-produk roti yang berbahan dasar dari tepung terigu, gula, susu, mentega, lemak, baking powder, dan telur. Bahan-bahan dari pastry juga bisa mengacu dari adonan produk roti, tetapi dengan kadar lemak yang lebih tinggi. Dalam bahasa Prancis, pastry biasa disebut dengan pâtisserie yang memiliki beberapa jenis khususnya. Produk-produk pastry sendiri terdiri dari kue, roti, cookie, dan lainnya. Di Jakarta, kini toko pastry yang berkualitas dapat dengan mudah ditemukan. Ini dia beberapa toko pastry terbaik yang dapat ditemukan di Jakarta:

Pand’or

Pand’or  merupakan salah satu pastry shop yang sudah cukup dikenal namanya di Jakarta. Terletak di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pand’or menawarkan berbagai macam jenis kue kering, cakes, dan juga roti berkualitas kepada para pengunjung. Varian cake yang terdapat di Pand’or antara lain American Cheese Cake, Carmelita, Cheese Cake, Marjolaine, Strawberry Short Cake, dan Opera. Sementara untuk kue kering, Pand’or memiliki Oatmeal, Nastar, Florentine, Kastengel, Chocolate Sugar, dan lainnya. Khusus hari raya seperti lebaran dan natal, cafe ini juga memiliki hampers serta pilihan bakery yang menyatu dengan tema hari raya terkait. Selain pilihan menu pastry, kamu juga bisa menikmati pilihan menu lain seperti pasta, salad, dan main course menu yang merupakan menu hidangan western. Pand’or juga menyediakan private room di lantai dua jika kamu akan mengadakan acara private seperti ulang tahun dan bridal shower. Location: Jl. Wijaya I no 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

DORÉ by LeTAO

Café mungil asal Jepang yang terletak di Mall Plaza Indonesia dan LIPPO Mall Puri ini memang café yang memiliki specialty fromage cake. Pilihan cakenya juga tidak terlalu banyak, yaitu original fromage cake dan coklat. Sajian kuenya yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang sangat lembut akan membuatmu kembali berkunjung ke tempat ini untuk kedua, bahkan ketiga kalinya. Produk utama yang dijual oleh DORÉ memang cheese cake yang berkualitas tinggi. Jadi, jangan berharap kamu akan duduk di ruangan yang spacious saat menikmati sajian kue dan cookies di café ini. Walau begitu, DORÉ tetap menyediakan 2 – 3 bangku dan meja kecil jika ada pengunjung yang memilih untuk makan di tempat. Location: Plaza Indonesia 3rd floor dan LIPPO Mall Puri 1st floor

Sophie Authentique

Sophie Authentique merupakan toko pastry yang memiliki empat cabang di Jakarta yang keempat-empatnya terletak di Jakarta Selatans. Tidak kalah dengan toko pastry lainnya, café ini menyajikan berbagai menu pastry seperti roti, pie buah, dan cakes. Beberapa menu yang bisa kamu coba antara lain Panna Cotta, Cheese Croisant, dan Smoked Salmon Sandwiches. Sophie Authentique juga menyediakan menu salads dan ice cream. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai di akhir pekan karena suasananya yang cozy dengan makanannya yang tidak terlalu berat. Location: Jl Kemang Selatan 1 no 20A, Kemang , Jl Cipete Raya no 11, Fatmawati, Jl Cikajang no 48 Senopati, dan Mall Kuningan City (Ground Floor).

PAUL

Berbicara soal pastry, salah satu café yang wajib dikunjungi adalah PAUL, toko bakery dan pastry legendaris yang berasal dari Perancis. Beberapa menu yang bisa kamu coba adalah Tartelette Framboise, Pain Au Chocolat, dan tentu Eclairnya yang sangat terkenal itu. Untuk rasanya, jangan khawatir jika sajian pastry di PAUL tidak akan memuaskan lidahmu karena toko pastry ini awalnya telah berdiri sejak 1889! Seperti toko pasty lainnya, PAUL juga menyediakan menu lain seperti main course yang salah satunya adalah Cuisse de poulet rottie, salads, dan berbagai pilihan sup. Location: Pacific Place (Ground Floor), Plaza Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Kota Kasablanka.

Francis Artisan Bakery

Sesuai dengan namanya, Francis Artisan Bakery merupakan café yang menjual aneka menu roti asal Prancis. Café milik aktor Indonesia, Ari Wibowi ini menyediakan berbagai menu yang terbagi menjadi Obao, Pastry, Bun, dan Toast. Jika kamu ragu dengan rasa rotinya, sebelum mencoba kamu pun bisa mencicipi rasa dari roti-roti tersebut karena Francis Artisan Bakery  menyediakan tester kepada para pengunjung. Harganya pun termasuk sangat affordable dengan kualitas rasa dan ukurannya yang mengenyangkan. Location: Grand Indonesia East Mall (LG), Mall Taman Anggrek (GF), LIPPO Mall Puri (LG), Mall Kelapa Gading 3 (GF), dan Summarecon Mal Serpong (GF).