JakartaVenue Week-enders List

13-08-2016 02:08:43 By Rasyid Hadi
img

Merdeka! Akhirnya JakartaVenue kembali menyanjikan weekenders list. Beragam list yang bisa kamu ikuti untuk mengisi akhir pekanmu dengan segudang acara dan kegiatan seru untuk menyambut hari kemerdekaan, rabu besok tanggal 17 Agustus. Berikut adalah daftar weekenders list untuk minggu ini:

Things To Do

iklan-web-1349-x-830-v2-05 Untuk kamu yang menyukai budaya Jepang terutama untuk Cosplay, Anime, dan Musiknya, kamu harus banget datang ke Popcon Asia 2016. Acara seru 3 hari berturut turut dari tanggal 12 hari ini, sampai tanggal 14 agustus besok di Jakarta Convention Center, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta. Popcon Asia kali ini mengangkat tema Pop-Revolution, Ada Meet & Greet, Workshop, Pameran, Poppaganda Art Challenge, Digital Illustration Masterclass, Poppo Comic Strip Challenge, Graffiti Live Painting, Business Networking With Rus Animation, Business Networking with Normaal Studio – France, Tabletopia, Workshop Manga Making, Creating Comic Pages, Cinematography Masterclass, Workshop Manga Making, From Sketch to Color dan akan tampil juga Taejoon Park, Vidi Aldiano, Ross Tran, Lius Lasahido, Dennis Adishwara, dan masih banyak lagi. CneOlybVMAAvGAx We The Fest is back! Tahun ini, We The Fest 2016 yang dipromotori oleh Ismaya Live akan digelar pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2016 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Sabtu dan Minggu ini pastinya akan menjadi hari yang tidak terlupakan bagi para pecinta musik. Lalu siapa saja musisi yang akan meramaikan We The Fest tahun ini? Pada fase pertama yang di-headline oleh Macklemore & Ryan Lewis, ada CL (of 2NE1), Dream Koala, George Maple, Hayden James, Hermitude, Purity Ring, dan Sam Feldt. Sementara untuk fase kedua, ada Mark Ronson, The 1975, Alina Baraz, Blonde, Breakbot, Ryan Hemsworth, Ta-Ku (feat. Wafia), dan The Temper Trap! Selain musisi internasional, musisi Indonesia juga ikut meramaikan WTF 16, diantaranya adalah Barasuara, Dried Cassava, Matter Halo, Naif, Sajama Cut, dan Trees & Wild. Jika kamu berniat menjadi salah satu penonton festival musik dengan line up super keren ini, kamu harus tau dulu run down We The Fest pada hari pertama dan kedua di bawah ini. Selain kuliner ada beberapa pameran untuk menyambut hari kemerdekaan yang bisa kamu hadiri seperti Pameran "17/71: Goresan Juang Kemerdekaan". Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerderkaan Indonesia yang ke-71 pada 17 Agustus 2016, di Galeri Nasional akan diadakan Pameran "17/71: Goresan Juang Kemerdekaan". Pada kesempatan kali ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya lukisan-lukisan yang ada di Istana negara. Lukisan-lukisan koleksi Istana sendiri telah ada sejak masa pemerintahan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Pameran yang akan dilaksanakan di Galeri Nasional dari tanggal 1-30 Agustus tersebut juga turut mengahadirkan sejumlah kegiatan seperti seminar hingga berkeliling pameran bersama dengan kurator-kurator pameran.

Places to go

home Untuk menyambut hari kemerdekaan dan juga memperingati ulang tahun BJ Habibie yang ke 80 tahun ini, Habibie Festival akan merayakan peran dan kontribusinya sebagai ikon Ilmu dan Pengetahuan di Indonesia. Apresiasi BJ Habibie dan kegemarannya dalam dunia seni, budaya, puisi, literature, dan warisan budaya akan ditampilkan dalam festival ini.Tujuan dari Habibie Festival sendiri adalah untuk Untuk merayakan ulang tahun BJ Habibie yang ke-80 dan kontribusinya terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Indonesia, untuk menyatukan seluruh organisasi yang berhubungan dengan Habibie dan merayakan perjalanan panjang Indonesia selama 60 tahun, untuk menginformasikan kepada public tentang perkembangan terakhir di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia yang dimotori oleh organisasi, pemerintah, institusi, korporasi, dan masyarakat yang berdampak bagi masa depan Indonesia, untuk mengangkat inovasi-inovasi yang dihasilkan dari komunitas STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) di Indonesia dan juga Peluncuran Berkarya! Indonesia sebagai sebuah gerakan nasional dengan tagline “Membudayakan Teknologi”. Acara yang berlangsung selama 4 hari ini untuk merayakan warisan Pak Habibie dan berbagai inovasi di Indonesia. Biaya masuk: Anak: Rp. 2,000, Dewasa: Rp. 5,000, Wisatawan Asing: Rp.10,000 Gajah Mada Plaza dengan bangga mengadakan event bazaar dengan tema “Pesona Tempo Doeloe” pada tanggal 1 sampai 14 Agustus 2016. Berbagai barang Jadoel, yang unik dan antik bisa kamu jumpai di sini. Jadi jangan lewatkan kesempatan seru bernostalgia ke Tempo Doeloe di event bazaar ini ya.

Movies To Watch

Tiga Dara The Movie: Hasil Restorasi 4K https://www.youtube.com/watch?v=hOswClCM3X0 Seperti yang sudah di bahas di artikel ini, Film musikal komedi legendaris Tiga Dara kembali dihadirkan ke bioskop umum dengan format digital 4K. Film arahan Usmar Ismail yang pertama kali tayang pada 1956 ini telah direstorasi oleh SA Films, film yang tadinya tidak bisa ditonton karena banyaknya kerusakan pada negatifnya, kini bisa dinikmati selayaknya film baru. Lagu, dialog, warna dan penyuntingan tidak ada yang diubah dari versi aslinya. Buat kamu yang penasaran dengan film yang di bintangi oleh Chitra Dewi, Mieke Widjaja, dan Indriati Iskak. ALICE THROUGH THE LOOKING GLASS Alice (Mia Wasikowska) kembali ke dunia Wonderland, dan melihat teman lamanya, Mad Hatter (Johnny Depp) telah kehilangan kepribadiannya yang terdahulu. Atas petunjuk Mirana (Anne Hathaway), Alice berpetualang untuk menemukan alat bernama Chronosphere, sebuah bola pengatur waktu di sebuah lokasi bernama Grand Clock.