Watt Coffee: Let Our Coffee Electrify Your Day

11-08-2016 10:08:52 By Rasyid Hadi
img

Menjamurnya coffee shop belakangan ini dikarenakan banyaknya juga permintaan pasar dari pecinta kopi yang semakin meningkat di tanah air. Tidak hanya banyak, tetapi juga beragam tema yang unik disajikan dari tiap coffee shop untuk memikat para pecinta kopi. Kali ini, JakartaVenue tertarik untuk mereview Watt Coffee. Coffee Shop yang satu ini berdiri pada tanggal 31 Januari 2015. “Let Our Coffee Electrify Your Day”, moto tersebut diambil karena terinspirasinya Watt Coffee oleh James Watt. James Watt sendiri merupakan seorang penemu yang mengembangkan mesin uap, dan juga menjadi dasar dari Revolusi Industri. Tidak hanya itu sebuah organisasi di Inggris mengabadikan namanya menjadi satuan listrik, sehingga saat ini kita dapat melihat pada bola lampu, ada yang tertulis 5 Watt, 10 Watt, dan seterusnya.

Ambience

DSCF7805 Tema tersebut cukup tergambarkan dari disain interior Watt Cofee yang bisa di bilang cukup klasik, unik, dan tentunya homey. Banyaknya lampu bohlam dan ornamen pipa menjadi ciri khas tersendiri untuk menggambarkan James Watt dan revolusi industri sendiri. Watt coffee terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor area. Untuk indoor areanya terbilang cukup luas dan seatnya pun banyak, terdapat meja besar yang bisa dipakai untuk 6-8 orang, meja dengan sofa seat, dan meja yang menghadap ke jalan atau outdoor area. Sedangkan untuk outdoor areanya berada di halaman depan bagunan cafe.

Food and Beverage

DSCF7807 Di Watt Coffee pemesanan dan pembayaran dilakukan di area bar & cashier, pembayaran pun dilakukan diawal. Sebelum kamu ingin memesan kopi, disini bisa memilih biji kopi apa yang kamu minati, dan uniknya disetiap harinya mereka menyediakan biji kopi yang berbeda-beda. Menu makanan dan minumannya pun tidak ditulis di buku menu, namun ditulis diatas meja bar & cahsier. DSCF7819 Untuk menu kopinya sendiri kamu bisa memilih varian black atau white. Untuk varian Black kamu bisa memilih menu Espresso Shots, Americano, dan juga Long Black. Sedangkan untuk varian White kamu bisa mencoba beragam menu dengan campuran susu diantaranya Flat-white, Latte, dan juga Cappuccino. Selain varian Black dan white, Watt Coffee juga menyuguhkan menu special, yaitu brewed filtered coffee yang dapat disajikan secara fresh di depan kamu secara langsung. DSCF7850 Selain menu kopi kamu juga dapat memesan Juices, Tea, Red velvet latte, green tea latte, dan choco-latte. Untuk menu makanannya sendiri kamu dapat memesan beberapa menu Cake seperti Brownies, Pizza, Pie dan selain itu juga ada Spaghetti. Untuk menu kopinya sendiri berkisar dibawah 40 ribu Rupiah. Cukup terjangkau bukan?. Untuk kamu yang ingin mencoba kerennya atmosfir, ambience, dan segarnya rasa kopi yang akan menggairahkan tubuhmu, kamu harus mencoba ke Watt Coffee. kamu dapat mengunjunginya di Jl. Kwitang Raya No. 14, Senen, Jakarta Pusat.  coffee shop yang keren ini, buka 7 kali dalam seminggu, dari jam 3 pagi hingga jam 9 malam. Selain di daerah kwitang, Watt Coffee juga hadir di daerah kemang, tepatnya di Jl Bangka raya no 20, PROMENADE 20, mampang perapatan, kemang,  Jakarta Selatan.