How to make your facebook profile more interesting

30-07-2016 06:07:34 By Yehezkiel Sihombing
img

Tidak dapat dipungkiri jika media sosial adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalam merubah kehidupan bersosial masyarakat modern. Identitas individu yang dulunya merupakan suatu hal yang privat, kali ini justru menjadi sesuatu yang perlu diumbar. Tentunya dengan berbagai sentuhan yang membuat profil penggunanya jadi semakin menarik. Jika berbicara mengenai pengaruh media sosial, pastilah tidak terlepas dengan eksistensi salah satu pelopornya, yaitu Facebook. Media sosial karya Mark Zuckerberg dan teman-temannya yang didirikan dari tahun 2004. Perkembangan Facebook begitu pesat. Yang awalnya hanya merupakan laman profil-profil untuk bertemu dengan teman dan kerabat dari seluruh dunia, kini Facebook beralih menjadi portal digital identitas hamper semua orang. Bebrbagai fakta penggunanya ditautkan dalam kolom biodata. Mulai dari nama lengkap, tempat tinggal, nomor telepon, perjalanan karir, tingkat pendidikan, hingga anggota keluarga. Hal berikut seolah hadir semata-mata untuk memfasilitasi penggunanya agar lebih mudah berinteraksi. Namun hati-hati, bukan tidak mungkin transparansi identitas dapat membahayakanmu, loh. Maka dari itu, penting rasanya menmperhatikan profil Facebookmu secara jeli. Selain agar tidak membahayaknmu, profil Facebook yang menarik juga akan membuatmu lebih terlihat berintegritas tinggi. Ingin tahu bagaimana cara membuat profil Facebook agar lebih menarik? Berikut langkah-langkahnya:

Atur Privasimu

Seringkali hal-hal yang tidak kita inginkan untuk diketahui banyak orang mendadak terpampang di Facebook. Seperti foto-foto yang ditag oleh temanmu, misalnya. Maka dari itu, penting rasanya untuk mengunjungi profil Facebookmu secara berkala. Pastikan tidak ada hal-hal bersifat privat yang terpampang di profilmu. Ingin cara yang lebih aman? Buat saja custom privacy setting pada laman Facebookmu. Sehingga kamu bisa mengatur apa saja yang akan tampil di profilmu.

Share Hal-Hal Yang Menarik

Selain berita mengenai para penggunanya, Facebook kini juga sering dipakai sebagai media untuk berbagi banyak hal. Dari berita-berita yang menarik, sampai humor dalam berbagai format. Seperti gambar, video, dan gif. Jangan ketinggalan meramaikan home page teman-temanmu! Bagikan berita-berita yang menarik dan menginspirasi! Atau mungkin humor-humor segar yang tidak kampungan. Karena tidak dapat dipungkiri, apa yang kamu bagi akan menampilkan siapa dirimu.

Connect Profil Facebookmu Dengan Akun Media Sosialmu Yang Lain

Kamu pasti memilih untuk lebih terlihat artsy di akun Instagram kan? Nah, dengan menghubungkan akun Facebookmu kea kun-akun media sosialmu yang lain, akan lebih banyak hal menarik dari dirimu yang juga tampil di profil Facebook. Tapi ingat, jangan sampai privasi yang sudah kamu jaga di Facebook menjadi percuma karena kamu posting hal-hal yang tidak pantas di akunmu yang lain.

Hindari Game dan Aplikasi-aplikasi pada Facebook

Sering merasa terganggu dengan ajakan menggunakan berbagai aplikasi pada Facebook? Jika iya, begitu juga dengan yang lain. Ada beberapa aplikasi pada Facebook yang secara otomatis akan muncul pada home page setelah kamu menggunakannya. Jadi, daripada mengganggu home page teman Facebookmu dengan tautan-tautan tersebut, lebih baik dihindari saja.