Jelajah Area: Serpong

25-07-2016 06:07:09 By Marcha Nurliana
img

Setiap tahun, jumlah penduduk di DKI Jakarta selalu saja bertambah akibat luasnya lapangan perkerjaan dan semakin majunya Kota Jakarta. Tapi sayangnya, luas area DKI Jakarta itu sendiri tidak bertambah seiring dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin banyak. Sebagian warga Ibu Kota yang sudah lelah dengan padatnya Jakarta memilih untuk tinggal di kawasan pinggiran Jakarta, salah satunya adalah wilayah Serpong, Tangerang Selatan. Serpong kini dikelola oleh beberapa developer properti besar, seperti BSD City dan Summarecon Serpong. JV_SERPONG Kini, Serpong menghadirkan sebuah kota mandiri yang menjadikan kota tersebut sebagai one stop living. Artinya, semua kebutuhan dan fasilitas bisa ditemukan di kota mandiri tersebut. Lengkap! Penghuni area Serpong pun tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk pergi ke Rumah Sakit, sekolah, atau pun untuk sekedar mencari berbagai restoran seru. Kali ini, JakartaVenue kembali menghadirkan Jelajah Area untuk mengenal Serpong lebih dekat. Jadi, ada apa saja sih di Serpong?

Hangout Places

Ada 101 tempat nongkrong seru yang bisa kamu jelajahi di Serpong. Salah satunya adalah Flavor Bliss yang terletak di kawasan Alam Sutera. Flavor Bliss merupakan tempat sejenis culinary center yang menyediakan banyak sekali restoran, seperti Nanny’s Pavilon, Starbucks, Bandar Djakarta, dan lainnya. Jika kamu ingin nongkrong tetapi malas untuk pergi ke tengah kota Jakarta, Flavor Bliss bisa dijadikan alternatifnya. [caption id="attachment_13691" align="alignnone" width="1920"]JV_SERPONG The Breeze[/caption] Atau ingin menghabiskan waktu sambil menikmati alam? Kamu bisa mengunjungi The Breeze yang terletak di Jalan Grand Boulevard, BSD City. The Breeze merupakan pusat perbelanjaan sekaligus pusat kuliner yang menyediakan restoran-restoran dengan suguhan pemandangan cantik. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan danau sambil makan santapan favoritmu!

Malls

Jangan kita hanya Jakarta yang punya segudang mall megah. Di Serpong, kamu bisa menemukan salah satu mall dari perusahaan retail asal Jepang yaitu AEON mall yang berdiri megah di kawasan BSD. Jangan lupa untuk mampir ke spot Sakura Light Tunnel yang fenomenal itu untuk berfoto dengan lampu-lampu cantik. Selain AEON, Serpong juga memiliki Summarecon Mal Serpong (SMS) yang bisa kamu temukan di kawasan Gading Serpong. Untuk wisata kuliner, SMS memiliki sederetan restoran yang berkonsep foodcourt dengan live music. Cocok jika kamu ingin nongkrong berlama-lama!

Other Places

Tidak hanya mall-mall megah dan tempat nongkrong seru, Serpong juga memiliki beberapa iconic places yang ramai dikunjungi masyarakat. Misalnya saja toko pusat perabotan IKEA yang tidak hanya dijadikan toko belanja perabotan, tapi sekaligus juga tempat makan dan foto-foto bagi anak remaja. Serpong juga memiliki satu convention center yang megah yaitu Indonesia Convention Exhibition atau yang biasa dikenal dengan ICE. Menurut berbagai sumber, ICE merupakan convention center terbesar se-Indonesia yang memiliki luas sebesar 220.000 m2. Berbagai konser artis internasional sudah pernah digelar di ICE, seperti Katy Perry pada 2015 lalu dan EXO pada Februari 2016 lalu.

Facilities

Tak hanya hiburan yang ditawarkan Serpong, tetapi juga fasilitas pendidikan, kesehatan, dan olahraga. Di tanah Serpong, berdiri berbagai kampus seperti kampus bisnis Prasetya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Swiss German University (SGU). Selain itu, berbagai rumah sakit yang memadai juga hadir di Serpong, antara lain OMNI Hospital, Eka Hospital BSD, Rumah Sakit Bethsaida, dan lainnya. [caption id="attachment_13692" align="alignnone" width="1280"]JV_SERPONG Taman Kota I BSD[/caption] Ingin menghabiskan waktu santai di taman atau untuk berolahraga? Serpong memiliki 2 taman kota, yaitu Taman Kota I dan Taman Kota 2 yang rimbun akan pepohonan. Di taman kota tersebut juga terdapat jogging track untuk memudahkan pengunjung yang berniat untuk olahraga di kawasan taman kota.