4 Kuliner Seru di Wilayah Bekasi

22-07-2016 03:07:58 By Marcha Nurliana
img

Banyak yang selama ini meremehkan keberadaan Kota Bekasi karena letaknya yang jauh dan kemacetan parah yang sering dijumpai. Padahal, sebetulnya Kota Bekasi juga memiliki segudang hal-hal yang bisa dibanggakan. Misalnya saja wisata kulinernya yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Wisata kuliner yang ditawarkan Kota Bekasi bermacam-macam jenisnya, mulai dari wisata kuliner pinggir jalan atau street food, hingga restoran yang berdiri megah. Nah apa saja tempat-tempat makan yang wajib kamu coba ketika mengunjungi Kota Bekasi? Setidaknya, kunjungi beberapa tempat di bawah ini!

Bakmi Kali Malang

Menemukan tempat makan bakmi yang enak memang tidak mudah. Beredarnya restoran dan kedai bakmi di Jakarta dan sekitarnya membuat kita harus pintar-pintar memilih dan mencari referensi mengenai restoran tersebut. Di Bekasi, ada salah satu restoran bakmi terkenal yaitu “Bakmi Kali Malang” yang terletak di kawasan Bekasi Barat. [caption id="attachment_13661" align="aligncenter" width="1190"]JV_KULINERBEKASI Sajian Bakmi Ayam Jamur di Bakmi Kali Malang[/caption] Restoran ini menyediakan berbagai sajian menu bakmi dengan harga terjangkau, yaitu sekitar 20K hingga 30K untuk sajian mie ayam lengkap dengan basonya. Tempatnya yang di ruko dan berbentuk restoran menjadikan Bakmi Kali Malang merupakan restoran yang cocok untuk santap siang atau malam bersama keluarga. Location: Ruko Kampung II, Jalan Kyai Haji Noer Alie No. 1, Jakasampurna, Bekasi Barat.

Ketoprak Bahari

Ketoprak merupakan salah satu kuliner khas Betawi. Kota Bekasi yang merupakan wilayah pinggiran Jakarta juga memiliki ketoprak yang patut dicoba di kawasan Galaxy. Ketoprak satu ini memiliki spesialisasinya tersendiri, yaitu ketoprak telur. Tidak heran jika mengunjungi tempat ini akan selalu dipenuhi warga yang ingin menikmati sajian ketoprak kings. Location: Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan.

Pancong Balap

Kalau sesekali kamu menginginkan jajanan kecil untuk mengganjal perut, pancong balap yang terletak di kawasan Bekasi Timur bisa jadi pilihannya. Kue pancong yang dijual di tempat ini diberi topping-topping segar seperti keju, susu, dan coklat. Pengunjung bisa memilih kue pancongnya sesuai selera, setengah matang ataupun matang. Jangan heran jika tempat ini akan selalu ramai, terutama pada malam hari. Teksturnya yang legit serta harganya yang sangat terjangkau (<10K) membuat tempat ini selalu ramai dikerumuni banyak orang. Cocok untuk dijadikan tempat mengenyangkan perut maupun sekedar nongkrong di malam hari karena tempat ini buka 24 jam. Location: Jalan K.H Agus Salim nomor 1 Bekasi Jaya, Bekasi Timur

Double U Steak

Jika Jakarta punya Holycow, Bekasi juga memiliki Double U Steak yang menjual hidangan steak dengan harga terjangkau dan kualitas rasa yang patut dicoba. Double U Steak ternyata memegang seorang chef yaitu Widhi, yang merupakan chef berpengalaman sehingga sajian steak di restoran ini pun merupakan sajian yang lezat. [caption id="attachment_13663" align="alignnone" width="1143"]JV_KULINERBEKASI Images via Zomato[/caption] Penasaran? Berkunjunglah ke kawasan Bekasi Selatan! Kamu bisa menemukan Double U Steak pada Jalan Wijaya Kusuma. Disarankan untuk datang tepat sebelum jam makan malam untuk menghindari mengularnya antrian waiting list. Location: Jalan Wijaya Kusuma No. 183c, Bekasi Selatan, Bekasi