Memanfaatkan Fenomena Setahun Sekali: Jakarta Sepi

06-07-2016 02:07:35 By Marcha Nurliana
img

Fenomena setahun sekali kembali terjadi di Jakarta. Coba tengok beberapa ruas jalan di Jakarta. Sepi, bukan? Ya, sejumlah masyarakat Jakarta sedang melakukan mudik alias pulang kampung ke berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Akibatnya, Jakarta pun sepi! Bagi kamu yang masih berada di Jakarta, tentu saja kondisi ini sangat menyenangkan karena kita tidak perlu bermacet-macetan untuk pergi ke suatu tempat. Kondisi Jakarta yang sepi membuat masyarakat yang masih tinggal di kota ini bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan saat hari biasa. Apa saja?

Explore Jakarta

Jakarta yang sepi ditambah waktu luang merupakan moment yang tepat untuk menjelajahi area-area Jakarta yang belum pernah kamu jelajahi. Misalnya, jika sudah lama kamu ingin menjelajahi kuliner di bilangan Pantai Indah Kapuk (PIK), sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat tersebut. Lengangnya ruas jalanan di Jakarta membuatmu bisa menjelajahi beberapa tempat sekaligus dalam satu hari.

Naik Jakarta City Tour Bus

Bukan hanya bandung yang memiliki “Bandros” sebagai bus city tour mereka, Jakarta juga punya “Mpok Siti” sebagai bus yang dimanfaatkan warga Jakarta untuk berkeliling ke sejumlah ikon di sekitar Jakarta Pusat. Kalau kamu ingin menghemat bahan bakar tapi ingin berjalan-jalan, kamu bisa memanfaatkan bus satu ini dan menemukan halte-haltenya di kawasan Sarinah hingga Jalan Medan Merdeka.

Photo Hunting

Hobi fotografi memang tidak ada matinya. Apalagi kini sudah ada media sosial instagram yang mewadahi hobi fotografi tersebut. Kalau kamu merupakan salah satu orang yang menggeluti hobi ini, fenomena Jakarta sepi bisa dimanfaatkan sebagai moment untuk mencari spot-spot hunting foto. Selain itu, fenomena langka ini juga bisa kamu abadikan melalui medium fotografi itu sendiri.