Rekomendasi Tempat Makan Untuk Sahur

27-06-2016 11:06:03 By Rasyid Hadi
img

Sahur merupakan aktivitas makan pada dini hari sebelum kamu memulai ibadah puasa. Karena saat berpuasa kamu tidak mendapat asupan energi dari makanan ataupun cairan hingga waktu berbuka tiba, maka sahur sangat penting untuk menjaga kestabilan tubuhmu dalam menghadapi puasa. Dari sisi kesehatan, ternyata sahur akan membantumu untuk mempersiapkan cadangan kalori yang diperlukan untuk beraktivitas saat berpuasa. Untuk itu sangat penting untukmu memilah apa saja menu yang pas saat sahur. Setidaknya kamu harus mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan karbohidrat, protein, serat, vitamin, mineral, dan cairan. Mungkin sebagian besar kamu menikmati makan sahur bersama keluarga dirumah, tapi lain cerita jika kamu anak kostan atau kamu bosan ingin menikmati suasana sahur di luar rumah, kamu dapat mencoba beberapa tempat makan yang tetap buka hingga sahur tiba, diantaranya:

Bubur Kwang Tung

[caption id="attachment_13241" align="alignnone" width="1800"]image via pergikuliner.com image via pergikuliner.com[/caption] Restoran yang buka 24 jam ini terkenal dengan bubur dan seafood stem ala Hong Kongnya. Karena di Bubur Kwang Tung ini terkenal akan seafood dan buburnya, kamu bisa mencoba menu bubur seafood untuk makan sahurmu. Bubur sangat cocok untuk dimakan saat sahur, selain hangat, teksturnya yang halus akan gampang di cerna tubuh, penuh karbohidrat dan serat, serta kaya akan protein dari toppingnya seperti udang, dan cumi-cumi. Walaupun harganya agak mahal dibanding bubur biasa lainnya, tapi kamu tidak akan kecewa akan bubur yang satu ini, selain porsinya yang banyak rasanya juga atidak akan membuatmu kecewa. Selain bubur kamu juga bisa memesan menu-menu dari steam ala Hong Kong, tumis ala Canton, sampai tim obat. Restoran yang satu ini beralamat di Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta.

Aneka Bubur 786

[caption id="attachment_13244" align="alignnone" width="1800"]image via www.life-in-djakarta.blogspot.co.id image via www.life-in-djakarta.blogspot.co.id[/caption] Restoran khas Pakistan yang satu ini merupakan salah satu wisata kuliner yang buka 24 jam. Di restoran ini kita bisa menemukan sajian menu kuliner beragam bubur seperti bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur sumsum, hingga bubur zafran. Selain aneka bubur kamu juga dapat mencicipi beragam aneka makanan khas Pakistan lainya, seperti lemasalad, lem briani, chiken tika, papadam, roti canai, dan capati. Tidak hanya menun khas Pakistan, tetapi restoran ini menggunakan bumbu-bumbu tradisional dari Pakistan juga, sehingga cita rasa dari restoran ini akan membawamu seperti berada di Pakistan. Restoran yang satu ini beralamat di Jl. Kemang Raya No. 2, Kemang, Jakarta

Holycow Steakhouse by chef afif

[caption id="attachment_13245" align="alignnone" width="1800"]image via www.okymaulana.com image via www.okymaulana.com[/caption] Bosan dengan menu sahur ala rumahan? kamu bisa mencoba sahur dengan steak. Dengan menu sahur yang satu ini akan membuat puasa kamu lebih semangat. Restoran yang satu ini terkenal dengan wagyunya. Kamu dapat memilih varian wagyu diantaranya Sirloin Wagyu, Rib Eye Wagyu, hingga Burger Wagyu, dengan side dish yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu seperti kentang goreng, mashed potato, atau nasi. Dengan menu yang seperti ini kamu akan mendapat cukup karbohidrat dan protein yang akan menjadi cadangan energimu untuk kuat berpuasa seharian. Kamu tinggal menuju daerah Senopati, tepatnya Jl Bakti No.15, Senopati, Jakarta untuk sahur dengan menu Steak yang satu ini.

Warteg Warmo

[caption id="attachment_13246" align="alignnone" width="1800"]image via tropisliving.blogspot.com image via tropisliving.blogspot.com[/caption] Jika kamu bingung mau makan sahur dengan apa, kamu bisa mencoba ke Warteg yang satu ini. Warteg legendaris yang berdiri sejak tahun 70an ini beralamat di Jl. Tebet Timur Raya No. 1D, Tebet, Jakarta. Warteg Warmo menyediakan beragam menu yang cukup lengkap. kamu dapat memilih lauk dari daging sapi, daging ayam, ikan, cumi, udang, tempe, tahu hingga telur. Penyajiannya pun dalam berbagai bentuk olahan, baik digoreng biasa, sate, goreng tepung, balado, semur, serundeng sampai dipesmol. Untuk sayurnya pun cukup beragam, ada sayur sop, pare, capcay, acar, kangkung, kacang tauge, daun singkong, jamur dan semur jengkol. Minuman yang disediakannya pun berbagai macam, dari teh, kopi sampai aneka jus buah. Karena banyaknya menu yang bisa kamu pesan disini, kamu akan mendapatkan protein, karbohidrat, dan juga vitamin untuk bekal puasamu seharian.

Wafa 99

[caption id="attachment_13247" align="alignnone" width="1800"]image via video.vepees.tk image via video.vepees.tk[/caption] Murah meriah yang di bayangkan ketika menyebutkan tempat makan yang satu ini. Wafa 99 merupakan pilihan tempat makan untuk sahur bagi kamu yang sedang berhemat. Tempat makan ini menyediakan menu seperti mie instan, roti bakar, dan pisang bakar. Namun kalau mau menu yang lebih berat, tersedia juga nasi goreng, nasi uduk, pecel ayam dan lele, ayam bakar, ayam dan lele penyet, aneka bakmi, kwetiaw, dan soto. Dan untuk minumannya disini tersedia minuman kopi, susu, teh, hingga jus buah. Warung yang tak kenal sepi ini beralamat di Jl. Tebet Utara I No. 28, Tebet, Jakarta Selatan.