Sensasi Makan di Penjara Ala Bong Kopitown

25-06-2016 10:06:25 By Marcha Nurliana
img

Jika melihat seorang tahanan yang sedang terkurung selama beberapa waktu di penjara, pasti bisa dibayangkan bahwa semua kegiatan yang dilakukan tak akan menyenangkan, termasuk santapan yang diberikan kepada para tahanan tersebut. Tapi, siapa bilang makan di penjara tidak bisa menyenangkan? Sebuah restoran di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang bernama “Bong Kopitown” membuktikan bahwa makan di penjara masih tetap bisa menyenangkan. Tentu saja, restoran ini tidak dikemas seperti restoran biasa. "Bong Kopitown" memiliki sebuah konsep di mana para pengunjungnya bisa menikmati sajian dengan sensasi luar biasa, yang tidak bisa didapatkan ketika makan di restoran-restoran lainnya.

Ambience

Bukan penjara sungguhan tentunya, restoran berkonsep tak biasa ini memiliki konsep desain interior seperti penjara pada umumnya. Meja dan kursi para pengunjung dipisahkan dengan sekat-sekat jeruji besi, sehingga kesan private pun terasa saat menikmati sajian di restoran ini. Untuk lebih menguatkan kesan penjara, para waitress dan waiter di tempat ini pun juga mengenakan kostum bermotif garis hitam dan putih, seperti para tahanan di penjara sungguhan. “Bong Kopitown” berdiri di sebuah gedung yang memiliki dua lantai. Lantai bawah merupakan area nonsmoking yang berkapasitas 50 orang. Sementara lantai dua merupakan area yang juga memiliki kapasitas 50 orang tetapi tersedia area private yang cukup untuk 15 – 20 orang. Area di lantai dua juga menyediakan area khusus smoking dengan konsep bangunan indoor. JV_BongKopitown Sesuai dengan tajuk yang diusung yaitu “The Happiest Prisoner on Earth”, para tawanan alias pengunjung di sini pun dianggap sebagai tawanan paling bahagia di dunia karena restoran ini akan melayani para pengunjung dengan pelayanan yang ramah dan makanan-makanan yang menyanangkan.

Food and Beverage

Sajian di “Bong Kopitown” didominasi dengan sajian khas peranakan yang terinspirasi dari beberapa daerah, seperti Medan dan Singkawang. Beberapa menu andalan yang bisa kamu pesan adalah Chicken Nasi Lemak (34K), Nasi Penjara Seafood (31K), dan Nasi Goreng Tom Yum (31K). [caption id="attachment_13185" align="alignnone" width="1280"]JV_BongKopitown Nasi Penjara Seafood[/caption] Sedangkan untuk minuman, “Bong Kopitown” memiliki kopi spesial yaitu Kopi Cham Milo (27K) dan beberapa minuman spesial lainnya seperti Hot Chocolate with Marshmallows (27K), Green Healthy Juice (18K), dan Choco Peanut Butter (19K). [caption id="attachment_13188" align="alignnone" width="1280"]JV_BongKopitown Nasi Fuyughai[/caption] Selain itu, ada juga beberapa makanan ringan yang tersedia di “Bong Kopitown” seperti Mantao (21K), Fried Banana with Kaya (19K), dan Singkong Ala Thai (16K). Semua sajian di "Bong Kopitown" menggunakan peralatan makan seperti di penjara. Jadi, jangan heran jika hidangan makanan dan minuman di sini akan menggunakan piring-piring berwarna silver seperti makanan di penjara. Menjadikan para pengunjung sebagai tawanan paling bahagia pun sepertinya terwujud dengan pelayanan yang cukup baik dan harga yang terjangkau. Selain di Kelapa Gading, “Bong Kopitown” juga memiliki outlet di Summarecon Mall Bekasi, Citywalk Sudirman, dan Supermal Karawaci. Location: Jalan Boulevard Raya Ruko Blok PD 1 No.5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara Phone: (021) – 4585 3059 Opening Hours: 8AM – 12PM