JakartaVenue Week-enders List

11-06-2016 06:06:41 By Rasyid Hadi
img

Yeah it’s Friday! Let the weekend begin! Bagaimana weekdays kamu kemarin? Buat kamu yang menjalankan ibadah puasa ini merupakan akhir pekan pertama kamu dalam menjalankan puasa, tenang JakartaVenue punya segudang rekomendasi kegiatan seru dan list film - film yang ga ketingalan asik untuk sekalian mengisi ngabuburitmu agar weekend mu lebih fun, check this out!

Things to Do

Membayangkan weekdays kemarin bersamaan dengan puasa pertama, kamu pasti masih kaget dan lemas banget ya. Tenang agar puasamu lebih bertenaga saat weekend besok kamu harus mencoba makanan penambah energi untuk tubuhmu  dan jika kegiatan mu penuh outdoor kamu bisa mengurangi rasa haus saat berpuasa agar kamu tidak lemas ketika menjalani puasa.

Where to Go

Berikut adalah acara acara seru untuk mengisi weekend mu:
  • JakCloth 2016 -  Ramadhan Festival at City Walk Lippo Cikarang
jakcloth JV Di bulan Ramadhan ini Jakarta Clothing Expo atau yang lebih dikenal dengan nama Jakcloth kembali memanjakan para penggila street wear. Rangkaian kedua Jackcloth2016 mengambil bulan Ramadhan sebagai tema. Catat tanggalnya 10 sampai 17 Juni 2016. JakCloth menghadirkan lebih dari 100 brand dari clothing line yang tersebar di Indonesia. Selain dimanjakan oleh berbagai macam barang yang bisa kamu bawa pulang, akan ada juga live music dari musisi dalam dan luar negeri seperti Gangstrasta, Killing Me Inside, Stralit, Last Child, Pee Wee Gaskins, Souljah, Payung Teduh, dan Raisa. Bintang tamu utama yang nggak boleh dilupakan tentunya The Ataris.
  • Jakarta Fair Kemayoran di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.
Pas banget bulan ini merupakan ulang tahun Jakarta, maka perhelatan akbar “Jakarta Fair Kemayoran 2016” kembali digelar. Acara yang menghadirkan aneka bazar produk nusantara lebih dari 1.300 stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung ini dan konser musik non-stop selama acara berlangsung ini akan dilaksanakan pada 10 Juni -17 Juli 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.
  • Festival Kuliner Ngabuburit La Piaza
Rayakan saatnya berbuka puasa bersama orang-orang terkasih di Festival Kuliner Ngabuburit La Piazza. Acara ini akan berlangsung mulai 10- 26 Juni. Disana setelah waktunya berbuka puasa, Kamu bisa menikmati aneka hidangan berbuka yang beragam. Jangn lupa kunjungi juga bazaar ramadhan, disana ada busana muslim, busana batik, aksesoris, aroma terapi dan kerajinan tangan. Well, ayo ngabuburit di La Piazza!
  • Pemutaran Film "Hijab" & "3 Doa 3 Cinta"
Hijab (100 menit, 2015) karya Hanung Bramantyo ini mengisahkan kehidupan rumah tangga empat orang perempuan berbeda serta permasalahan mereka. Empat perempuan itu memiliki alasan berbeda dalam mengenakan hijab namun kemudian terikat dalam satu dunia yang sama bernama bisnis hijab. 3 Doa 3 Cinta (114 menit, 2008) bercerita tentang persahabatan tiga santri sebuah pesantren. Salah satu dari mereka tiba-tiba jatuh cinta kepada penyanyi dangdut seksi yang terobsesi menjadi aktris terkenal di Jakarta. Film yang disutradarai Nurman Hakim ini telah tampil di sejumlah festival film internasional, di antaranya Festival Film Cannes 2008. kedua film ini bisa kamu tonton di Komunitas Salihara - Jalan Salihara 16 Pasar Minggu, Jakarta, 12520 pada hari sabtu, 11 juni 2016, dari jam 04.00 sore - 09.00 malam (WIB).
  • Foo-Delicious 2016 
Cool People, di Bulan Ramadhan ini ada Food Bazaar yang gak boleh sampai kamu lewatin saat ingin berbuka. Di Foodelicious 2016, ada banyak booth makanan yang wajib kamu cobain. Kali ini Foodelicious akan digelar di ITC Kuningan dari tanggal 10 Juni sampai tanggal 12 Juni. Pastikan kamu gak ketinggalan kemeriahannya.

Movies to Watch

  • The Conjuring 2
https://www.youtube.com/watch?v=KyA9AtUOqRM Film The Conjuring 2 adalah sekuel dari film sebelumnya yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Sekali lagi James Wan yang menjadi pengarah dalam film ini. Film ini masih di bintangi oleh beberapa artis dan aktor yang pada film sebelumnya telah berhasil membuat film ini sukses. Kembali Vera Farmiga dan juga Patrick Wilson menjadi seorang paranormal dalam film Horror ini. Film The Conjuring 2 menceritakan tentang kisah nyata yang terjadi pada tahun 1977 dimana pada saat itu seorang ibu-ibu yang tinggal di inggris tiba- tiba melaporkan bahwa anaknya kerasukan setan dan dia melapor kepada seorang paranormal. Dalam kasus tersebut 2 orang anak perempuan dari keluarga Enfield telah dimasuki oleh setan yang jahat. Pada saat itu Waren mengatakan bahwa salah satunya bisa melayang dan satunya lagi dematieralize di depannya. Dan ini merupakan pengalaman yang paling menyeramkan dalam sejarah paranormal tersebut.
  • Now You See Me 2
Satu tahun setelah pertunjukan besar dalam menipu FBI, the Four Horsemen (Jesse Eisenberg, Dave Franco, Woody Harrelson, Lizzy Caplan) kembali muncul ke publik. Kali ini mereka harus berurusan dengan seorang pengusaha teknologi bernama Walter Mabry (Daniel Radcliffe) Mabry sukses menjebak The four Horsemen, dan dengan sengaja merekrut para pesulap untuk memaksa mereka membantunya menciptakan sebuah trik sulap yang sangat mustahil dan belum pernah dilihat oleh dunia. Tidak ada jalan lain bagi para Horsemen kecuali mengikuti perintah Mabry, sekaligus mencoba menguak siapa dalang dari segala masalah yang mereka alami kepada publik.