Glasses for Your Face Shape

06-06-2016 10:06:32 By Rasyid Hadi
img

Kacamata merupakan alat penunjang pengelihatan baik untuk mata Minus (Myopi), Plus (Hipermetropy) dan Silinder (Astigmatisma). Selain untuk menunjang pengelihatan fungsi kacamata juga untuk melindungi mata, baik dari sinar matahari langsung atau kotoran yang dapat masuk ke dalam mata. Sudah ratusan tahun kacamata terus digunakan, bahkan ada yang meyakini bahwa alat bantu pengelihatan yang satu ini jauh ditemukan sebelum Benjamin Franklin menemukan lensa Bifokus yang berkembang menjadi kacamata moderen yang sekarang digunakan. Walaupun ada alternatif selain kacamata seperti softlense, ke-eksisan kacamata sebagai alternatif alat bantu pengelihatan tidaklah tergantikan hingga saat ini. Tidak hanya sebagai pembantu pengelihatan dan pelindung mata, sekarang ini kacamata juga sangat berperan penting sebagai aksesoris yang dapat membuat wajahmu terlihat jauh lebih terlihat pintar, dan menarik. Tidak semua model kacamata cocok dengan bentuk wajahmu. Kamu harus pintar pintar memilih mana kacamata yang cocok dengan dirimu agar kacamatamu juga bisa menunjang penampilan. Untuk itu tim JakartaVenue berbagi bagaimana cara untuk memilih model kaca mata yang cocok dengan bentuk wajahmu. Berikut beberapa tips untuk kamu bagaimana cara memilih kacamata yang cocok sesuai dengan bentuk/karakter wajahmu.

Bentuk wajah bulat

Apabila kamu memiliki bentuk wajah yang bulat pilihlah model kacamata dengan frame yang menyiku. Frame menyiku memiliki fungsi untuk memperlihatkan bentuk wajah yang lebih panjang dan memperlebar pelipis. Untuk ukuran dari frame itu sendiri pilihlah yang paling besar. Ada satu pantangan untuk kamu yang berwajah bulat, yaitu janganlah memilih frame yang berbentuk bulat dan tebal karena hanya akan membuat bentuk mukamu bertambah bulat.

Bentuk wajah persegi panjang

Untuk kamu yang memiliki bentuk wajah persegi panjang sebaiknya memilih kacamata dengan bentuk frame yang akan memperlebar wajah. Pilihalah kacamata dengan bentuk yang bulat yang akan membuatmu terlihat sedikit besar. Jenis frame ini akan membantu menekankan tulang rahang dan pipi. Untuk ukuran frame sesuaikanlah dengan wajah kamu dan jangan sampai terlalu besar ataupun teralu kecil.

Bentuk wajah lancip

Untuk menyeimbangkan bentuk dagu yang lancip, tulang pipi yang lebar dan dahi yang sempit frame yang cocok adalah  berbentuk persegi panjang, persegi, dan model kacamata dengan bagian bawah tanpa frame. Jenis frame ini dapat membantu kamu terlihat menarik dengan memperhalus karakter wajah. Untuk ukuran frame sesuaikanlah dengan wajahmu dan jangan sampai terlalu besar ataupun teralu kecil.

Bentuk Wajah oval

Untuk kamu yang memiliki karakter wajah oval, kamu sangatlah beruntung. kamu bisa memakai segala jenis kacamata dengan berbagai model dan ukuran frame, sehingga kamu setiap hari dapat bereksperimen mengganti model frame sesuai pada penampilan.

Bentuk wajah Persegi

Wajah persegi memiliki ciri yang kuat yaitu dengan adanya rahang yang kotak dan tulang pipi yang lebar. untuk kamu yang memiliki bentuk wajah seperti ini frame kacamata yang cocok untuk kamu pakai adalah jenis frame dengan model yang membulat atau bisa juga frame dengan lengkungan di sudutnya. Frame jenis ini dapat memunculkan kesan fleksibel dan menghilangkan kesan kaku pada wajahmu. Untuk ukuran framenya anda bisa memilih ukuran yang paling besar. Ada satu pantangan untuk kamu yang berwajah persegi yaitu jangan menggunakan frame yang berbentuk kotak  juga, karena akan menimbulkan telalu banyak sudut diwajahmu, sehingga wajahmu akan terkesan sangat kaku . Nah itu dia beberapa tips memilih kacamata yang cocok dengan karakter wajahmu. Sekarang kamu sudah tau kan tipe kacamata apa yang cocok untukmu? selamat mencoba guys! [caption id="attachment_12636" align="aligncenter" width="564"]When it comes to finding the perfect fitting glasses, a lot depends on your individual face shape. When it comes to finding the perfect fitting glasses, a lot depends on your individual face shape.[/caption]