Aplikasi Tepat untuk Bisnis Startup

03-06-2016 03:06:44 By Yehezkiel Sihombing
img

Bisnis startup kian ramai digeluti. Terutama startup yang bergerak di bidang teknologi dan informasi. Ruang jelajah portal online yang tidak terbatas membuat kesempatan berkompetensi terlihat masih lebar terbuka. Dalam rangka menghemat waktu dan tenaga, deretan aplikasi di ponsel bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis startup. Berikut aplikasi-aplikasi ponsel rekomendasi JakartaVenue.

Evernote

Ide bisa muncul kapan saja dan dimana saja. Hal-hal sederhana yang kamu temui di sekitarmu bisa menjadi sesuatu yang besar jika dikembangkan. Akan sangat disayangkan kalau kesulitan dalam mencatat ide menjadi penghambat kamu dalam usaha menggali lebih dalam. Tidak mau hal itu terjadi? Evernote bisa jadi solusinya. Sebuah aplikasi yang dirancang menjadi meja kerja virtualmu. Dengan Evernote kamu bisa menyimpan ide atau data dalam bentuk apapun ke ponselmu. Selanjutnya, kamu bisa kirimkan ke rekanmu untuk didiskusikan. Jadi, untuk kamu yang merasa sering mendapatkan ide di tempat dan waktu-waktu yang tidak terduga, wajib banget download aplikasi Evernote!

Trello

Pernah merasa kesulitan menentukan prioritas untuk dieksekusi terlebih dahulu? Mungkin sudah saatnya kamu butuh papan kerja. Dimana kamu bisa menaruh catatan-catatan pekerjaan yang disusun sesuai prioritasnya. Nah, untuk memudahkan proses tersebut, kamu bisa mendownload Trello! Papan kerja virtual yang bisa kamu akses langsung via handphone. Tuliskan hal-hal yang ingin kamu kerjakan di kartu-kartu Trello. Selanjutnya kamu tinggal download aplikasi ini dan menyusun sesuai prioritasmu! [embed]https://www.youtube.com/watch?v=B6zVzWU95Sw[/embed]

Slack

Ada terlalu banyak portal messenger yang bisa kamu pakai untuk mengadakan conference. Dan terkadang, banyaknya pilihan justru membuatmu bingung. Mengingat, semua aplikasi conference chat punya keunggulannya masing-masing. Nah, yang satu ini bahkan diduga bisa menggeser fungsi email. Aplikasi bernama Slack yang berfungsi sebagai portal komunikasi tim. Dimana dengan menggunakan Slack, kamu bisa mengakses semua aplikasi chat dan file sharing yang kamu sudah gunakan sebelumnya. Ingin mengirim data? Tinggal drag ke kolom chat! Karena Slack sudah terhubung dengan Dropbox.

Producteev

Ini dia aplikasi tepat untuk kamu yang sering kewalahan dengan project management. Dengan Producteev, kamu bisa membuat dan memonitor proyek-proyek yang sedang kamu dan tim kerjakan. Mode pengaturan yang lengkap, mulai dari tanggal, pihak-pihak yang terlibat, sampai progres proyek, bisa diatur dengan Producteev.