Amazing Restaurant View in Jakarta

23-05-2016 04:05:38 By Marcha Nurliana
img

Jakarta merupakan kota metropolitan yang memiliki segudang aktivitas dinamis. Dipenuhi gedung-gedung tinggi di beberapa titik protokol, terkadang warga Jakarta sendiri perlu sebuah “angin segar” berupa pemandangan alam terbuka di sela-sela kegiatannya. Tapi, sulit rasanya menemukan udara segar dan pemandangan alam di Jakarta yang sudah minim lahan hijau ini. Beruntung, beberapa pengusaha di bidang kuliner masih bisa memanfaatkan Jakarta dengan menyediakan restoran dengan pemandangan yang tidak kalah cantik dibandingkan kota-kota wisata lainnya dengan memanfaatkan hal-hal yang dimiliki oleh Jakarta dan sekitarnya. Apa saja? Yuk lihat beberapa rekomendasi restoran dengan view terbaik oleh JakartaVenue:

Hause Rooftop

Sesuai dengan namanya, Hause Rooftop merupakan restoran yang berada di rooftop sebuah gedung dan menawarkan keindahan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian lantai 6. Restoran ini terletak di bilangan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan dan memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor. Hause Rooftop menawarkan sensasi menikmati makanan dikelilingi gedung-gedung tinggi di jakarta, yang tentu saja pemandangan terbaik bisa didapatkan di area outdoor. Waktu yang tepat untuk mengunjungi restoran ini adalah sore hari ketika cuaca sudah tidak terlalu panas. Beberapa menu yang bisa kamu pesan adalah Spaghetti Aglio Olio (95K), Crème Brulee (30K), dan Ayam Sambal Hijau (75K). Untuk minumannya, Hause Rooftop menyediakan berbagai macam kopi, infused water, beers, dan cocktails hingga shooters. Location: MD Place Bulding, Lantai 6 (rooftop), Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Operating Hours: Sunday – Thursday (09.00 – 24.00) & Friday – Saturday (09.00 – 02.00)

Sambal Tapas by Sheraton Bandara Hotel

[caption id="attachment_12250" align="aligncenter" width="3600"]JakartaVenue-RekomendasiRestoranBestView Photo via Zomato[/caption] Sambal Tapas merupakan restoran yang menyajikan masakan khas Indonesia dan Spanish dengan konsep bernuansa Bali. Restoran ini menyediakan swimming pool yang cukup besar sebagai view andalan dan juga dengan nuansa yang cukup private. Selain makanan-makanan western, di restoran ini juga disediakan berbagai cocktail yang bisa kamu nikmati sambil menikmati pemandangan kesegaran swimming pool. Berkunjung kesini akan membuat kamu serasa sedang menghabiskan waktu liburan yang tentunya jauh dari hiruk-pikuk Kota Jakarta. Location: Soekarno Hatta International Airport, Jl. Raya Bandara, Benda, Tangerang Operating Hours: Monday – Sunday (11.00 – 02.00)

Kahyangan Shabu-shabu

[caption id="attachment_12252" align="aligncenter" width="1600"]JakartVenue-RekomendasiRestoBestView Photo via Zomato[/caption] Kalau kamu ingin makan di restoran dengan konsep fine dining dengan view yang cantik, Kahyangan Shabu-shabu bisa jadi salah satu alternatifnya. Restoran khas Jepang kelas luxury ini menyediakan view dari lantai 28 dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di Jakarta. Selain berbagai makanan Jepang, kamu juga menikmati hidangan beef premium US dengan kualitas daging terbaik. Location: Pullman Hotel, Jl. M.H. Thamrin 59 Jakarta Pusat Operating Hours: Monday – Sunday (11.30 – 15.00 & 18.00 – 22.00)

Jetski Cafe

[caption id="attachment_12251" align="aligncenter" width="2592"]JakartaVenue-RekomendasiRestoranBestView Photo via Zomato[/caption] Beralih ke Jakarta Utara, Jetski Cafe merupakan sebuah restoran yang menyediakan view laut lepas di kawasan Pluit. Dengan konsep area outdoor dan semi outdoor, Jetski Cafe menawarkan berbagai hidangan khas western, asian, italian, dan juga steak. Pemandangan yang disuguhkan yaitu hamparan laut dan gedung-gedung yang sangat indah bila dinikmati pada sore hari karena kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam dari restoran ini! Location: Pantai Mutiara, Blok R No. 57, Pluit, Jakarta Utara Operating Hours: Monday – Sunday (08.00 – 24.00)