Gift Ideas to Your Beloved

22-05-2016 05:05:52 By Marcha Nurliana
img

Hari ulang tahun orang-orang terdekat pasti akan datang setiap tahunnya. Berbagai persiapan pun turut dilakukan jelang hari ulang tahun mereka. Tentu saja, sebagai orang terdekat kamu pasti melakukan persiapan-persiapan untuk menyenangkan hati mereka, mulai dari merencanakan kejutan ulang tahun, hingga persiapan kado ulang tahun itu sendiri. Namun, kita seringkali kehabisan ide mengenai kado apa yang cocok untuk diberikan. Sepatu, jaket, ikat pinggang, parfum kini terkesan sudah membosankan untuk diberikan sebagai kado ulang tahun. Nah, alangkah baiknya jika kita mencari ide-ide lain yang kreatif dan tentu saja affordable untuk dijadikan hadiah ulang tahun. Pastinya, sang penerima kado pun akan senang karena kado yang diberikan merupakan sesuatu yang tidak biasa dan unik. Lantas, benda-benda seperti apa saja yang bisa dijadikan terobosan baru untuk dijadikan kado ulang tahun? Bagi kamu yang dalam waktu dekat akan memberikan kado ulang tahun untuk orang terdekat, yuk simak beberapa ide kado unik dan tentu saja low budget!

Customized Things

Mayoritas orang senang jika namanya ada di benda-benda tertentu, apalagi benda yang digunakan sehari-hari. Kamu bisa merealisasikan hal tersebut dengan melakukan customize barang-barang sederhana melalui beberapa percetakan. Misalnya saja jam dinding atau gelas yang dicantumkan nama si penerima hadiah. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menuliskan kalimat penyemangat seperti, “Have a nice day, Alex!” di barang yang akan kamu customize. Kreasikan juga desain typography yang menarik sebagai value tambahannya. Tips dari JakartaVenue, sediakan waktu sekitar 1-2 minggu sebelum hari-H ulang tahun untuk waktu designnya serta untuk mengantisipasi jika hasilnya kurang memuaskan.

Personal Care Products

Personal care products juga bisa dijadikan salah satu terobosan untuk memberikan hadiah ke orang-orang terdekat. Tetapi, jangan berikan produk-produk yang akan habis dalam jangka waktu tertentu seperti sabun dan peralatan mandi lainya. Berikanlah produk yang dapat digunakan lama. Misalnya saja, jika kamu ingin memberikan hadiah ulang tahun ke ayahmu, kamu bisa memberikan shaver agar ia lebih rajin mencukur jenggotnya.

Subscribed Account

Perkembangan teknologi komunikasi kini membuat sebagian besar masyarakat lebih senang mengakses informasi melalui media online dibandingkan versi fisiknya (koran dan majalah). Fenomena ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai hadiah ulang tahun. Kamu bisa membelikan atau melakukan paid subscribe e-paper atau online magazine favorit orang yang akan dihadiahi. Walau tak berbentuk fisik, namun pembelian akun majalah online atau e-paper sangat berguna loh, dan tentu saja hemat kertas!

Paid Apps

Kamu juga bisa membelikan orang-orang terdekatmu hadiah berupa aplikasi berbayar yang sedang diidam-idamkan. Atau orang terdekatmu sedang ingin menyelesaikan sebuah game tapi terhambat karena belum melakukan pembayaran lebih lanjut? Kamu bisa melakukannya! Apalagi jika orang yang akan dihadiahi merupakan ayah, kakak laki-laki, atau kekasih priamu. Boys love game stuff!

Blank Coupons

Selain beberapa pilihan yang di atas tadi, ada satu ide menarik yang bisa kamu jadikan sebagai hadiah. Kamu bisa memotong beberapa kertas kosong kecil yang disatukan dan diberikan ke orang-orang terkasih. Kertas-kertas tersebut nantinya bisa diisi hal-hal yang diinginkan oleh sang pemerima kado. Misalnya, kamu memberikan kupon kosong ke ibumu, mungkin ibumu suatu hari bisa menuliskan permintaannya di kupon seperti "Please accompany me to do grocery shopping" di waktu senggangmu.