JakartaVenue Week-enders List

14-05-2016 04:05:55 By Marcha Nurliana
img

Finally it’s friday again! Masih belum punya rencana menarik untuk dilakukan selama akhir pekan? JakartaVenue kembali menghadirkan beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan di akhir pekan ini. Apa saja? Check it out and happy weekend!

Places to Go

Untuk kamu pecinta teh, tidak ada salahnya jika menyinggahi Lewis and Carol Tea di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk mencicipi kenikmatan teh putih. Teh putih yang belum banyak dikenal masyarakat ini ternyata memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan teh hijau dan juga memiliki proses pembuatan yang cukup sulit. Tentu saja, rasanya pun akan berbeda dibandingkan teh-teh lainnya karena teh putih merupakan teh yang dibuat dari daun teh termuda. Jangan lupa juga untuk menikmati teh putih asal Tiongkok. Pada saat kering alias belum dicelup, teh tersebut berbentuk bulat, namun ketika sudah dicelupkan ke air panas, teh putih asal Tiongkok tersebut akan mekar seperti berbentuk bunga. Tempat minum teh lain yang bisa kamu coba datangi di akhir pekan ini adalah Lady Alice Tearoom yang berlokasi di Gandaria City, Jakarta Selatan yang bisa kamu baca ulasan lengkapnya di sini.

Things to Do

Ingin menyaksikan aksi panggung RAN dan Tulus? Kamu bisa datang ke acara yang diusung oleh BEM FE UNTAR bertajuk “Econoweeks” pada Sabtu (14/5) di Plaza Barat Senayan Gelora Bung Karno (GBK) mulai pukul 09.00. Nah, bagi kamu pecinta seni tari dan musik, kamu bisa berkunjung ke Grand Indonesia Shopping Town Jakarta Pusat, tepatnya di Galeri Indonesia Kaya untuk menyaksikan pagelaran empat episode “Marwah Bumi Melayu”. Pagelaran tari tradisional ini akan diadakan pada Minggu (15/5) pukul 15.00. “Marwah Bumi Melayu” akan menyampaikan kisah yang memunculkan emosi kuat melalui musik, pantun, dan dendang. Ingin lebih dekat dengan tanah air? Nah, Geographical Indication (GI) Market Place merupakan event tepat yang bisa kamu hadiri di weekend ini. Acara yang berlokasi di Potato Head, Pacific Place, Jakarta Selatan ini akan digelar mulai dari Sabtu (14/5) hingga Minggu (15/5) dan menghadirkan berbagai produk agrikultural khas tanah air.

Movies to Watch

Ada beberapa rekomendasi film yang bisa kamu tonton di bioskop pada akhir pekan ini, terutama bagi kamu pecinta game “Angry Birds”. Ya, kini “Angry Birds Movie” hadir di bioskop terdekat dengan versi 2D dan 3D. Film ini akan menceritakan kisah burung warna-warni yang sudah kita kenal di game “Angry Birds” dan tentu saja, babi-babinya! Nah, buat kamu yang belum sempat nonton Captain America: Civil War, kamu masih bisa nonton filmnya di bioskop terdekat, loh! Kamu juga bisa baca beberapa fakta mengenai Captain America: Civil War di sini. Kalau bosan nonton di bioskop, kamu juga bisa menyaksikan film di Institut Français Indonesia (IFI) melalui acara Cine-Macet yang diadakan pada Jumat (13/5) pukul 19.00 di Auditorium IFI Thamrin. Cine-Macet kali ini akan menayangkan film berjudul “Grand Central” yang diperankan oleh Rebecca Zlotowski dan menceritakan kisah cinta terlarang di tengah-tengah kehidupan karir. https://www.youtube.com/watch?v=G_0kYJ8izhQ