Travel Guide: Different Things To Do in Bali

13-05-2016 03:05:25 By Marcha Nurliana
img

Berlibur merupakan salah satu kegiatan paling menarik dan menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat. Bahkan, berlibur juga disebut-sebut sebagai kebutuhan manusia karena dapat mereduksi stress sehingga baik bagi kesehatan. Salah satu destinasi favorit warga Jakarta untuk menghabiskan waktu saat libur adalah berwisata ke Pulau Bali. Walaupun identik dengan pantai, restoran, surfing, spa, dan keindahan matahari terbenamnya, ternyata masih banyak hal-hal lain yang patut dicoba di pulau Dewata ini. Bagi kamu yang berencana berlibur ke Bali, ini dia beberapa hal-hal seru yang tak boleh terlewatkan ketika menghabiskan waktu di Bali.

Sunrise Yoga Class

Kelas yoga pun bisa jadi salah satu pilihan menarik ketika berlibur ke Bali. Mengikuti kelas yoga juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks dan seimbang. Biasanya, penghuni kota-kota besar melaksanakan yoga dilakukan di dalam sebuah ruangan. Namun di Bali, terdapat sebuah kelas yoga di kawasan Nusa Dua, tepatnya di Nusa Dua Beach Hotel & Spa yang menawarkan aktivitas yoga yang tidak biasa. Hotel tersebut mengadakan sunrise yoga class bagi pengunjung untuk dapat merasakan sensasi yoga sambil menikmati terpaan sinar matahari terbit. Ide menarik untuk memulai hari, bukan?

La Laguna

Bagi para penikmat sunset, tak ada salahnya jika mencoba untuk menikmati moment favoritmu itu di La Laguna, sebuah restoran yang terbilang sedang populer akhir-akhir ini karena keunikan konsep dekorasinya. Terletak di kawasan Canggu, La Laguna merupakan sebuah restoran yang menawarkan pemandangan sunset dengan nuansa Gypsy dan Bohemian dari arsitektur dan desain interiornya. La Laguna juga menyediakan jembatan sebagai penghubung restoran tersebut dengan Pantai Kayu Putih. Jadi, kamu pun bisa memilih untuk menikmati sunset dari restoran maupun langsung dari pantai.

Menyantap Kelezatan Smoothie Bowl

Ingin menerapkan pola hidup sehat dengan cara menyenangkan? Menyantap smoothie bowl bisa jadi salah satu caranya. Hidangan ini disajikan dalam sebuah mangkuk berisi smoothie beku dan ditaburi berbagai buah di atasnya, seperti pisang, strawberry, apel, dan buah lainnya. Selain itu, biasanya smoothie bowl juga ditaburi dengan granola serta berbagai bahan organik. Selain rasanya yang lezat, smothie bowl juga turut memiliki tampilan yang menarik. Salah satu kedai yang menjual smoothie bowl dapat ditemukan di Uluwatu, tepatnya di kawasan Single Fin dan bernama Nalu Bowls. Selain di Uluwatu, Nalu Bowls juga dapat ditemukan di kawasan Seminyak, Canggu, dan Ubud. Kesegaran makanan ini sangat cocok jika disantap pada pagi maupun siang hari sambil menikmati cerahnya matahari. [caption id="attachment_12030" align="alignnone" width="1800"]Semangkuk smoothie bowl untuk menyegarkan siang harimu Semangkuk smoothie bowl untuk menyegarkan siang harimu[/caption]

Brunch di Tepi Sawah

Tak hanya pantai dan keindahan laut yang bisa dinikmati di Bali. Ternyata, para pengusaha bidang kuliner pun turut memanfaatkan keindahan sawah di Bali sebagai salah satu tempat wisata. Ubud dan Umalas merupakan salah satu kawasan di Bali yang menawarkan pemandangan hamparan sawah sambil menikmati brunch. Misalnya saja di Pomegranate Cafe yang dikelilingi sawah dan menawarkan pengunjungnya untuk menikmati santapan di pinggir sawah. Pemandangan sejenis juga bisa ditemukan di NOOK di kawasan Umalas. Rasakan sensasi brunch yang berbeda sambil memandangi hamparan sawah nan hijau! [caption id="attachment_12031" align="alignnone" width="1706"]Menikmati hidangan Pomegranate Cafe sambil memandang indahnya hamparan sawah Menikmati hidangan Pomegranate Cafe sambil memandang indahnya hamparan sawah[/caption] Pulau Bali memang tak cukup dikunjungi sekali maupun dua kali saja. Hal tersebut terjadi karena Bali pun tak henti-hentinya menawarkan beragam kegiatan dan tempat-tempat baru untuk memanjakan wisatawannya. Dalam beberapa bulan, selalu ada restoran, beach club, kuliner, dan spot wisata baru yang kerap membuat penasaran untuk disinggahi. Sehingga, hal ini membuat Bali menjadi ikon pariwisata yang tak pernah bosan untuk dikunjungi. Tak heran jika salah satu surga Indonesia ini kerap ramai oleh wisatawan asing maupun lokal!