5 DJ Favorit JakartaVenue Asal Belanda

24-03-2016 07:03:19 By Tyas Pamungkas
img

Belanda seolah menjadi pemasok utama DJ-DJ kelas dunia. Masing-masing DJ asal Belanda ini memiliki ciri khas yang membuat penggemarnya setia. Baik DJ berpengalaman maupun rising star memiliki daya tarik tersendiri dan selalu diburu baik di club maupun festival musik. Sebut saja R3HAB, Blasterjaxx, Showtek, dan Dash Berlin, penggemar musik elektronik pasti kenal nama dan musik mereka! JakartaVenue merangkum lima DJ favorit asal Belanda yang namanya sudah diperhitungkan di industri musiknya. Hint: salah satu DJ ini akan konser di Jakarta bulan April nanti!

Tiesto

Close-up of superstar DJ Tiesto, smiling as always. Tiesto merupakan DJ peringkat #3 dunia, #2 di Belanda, dan #1 di Amsterdam versi thedjlist.com. DJ gaek bernama asli Tijs Michiel Verwest yang mengusung genre electro house ini masih dicintai penggemarnya. Terbukti, saat Djakarta Warehouse Project tahun lalu basis penggemarnya di Indonesia masih menantikan permainan DJ set di panggung walau ia tampil terakhir. Tiesto mengawali karirnya tahun 1994 di Breda dan terus berkarir hingga sekarang. Nah, ada fakta-fakta seru soal Tiesto seperti dia yang pernah memainkan DJ set selama 12 jam penuh tahun 1999 dalam sebuah acara bernama “Dutch Dimension”. Ia juga jadi DJ pertama yang tampil di Olimipiade Athena, DJ pertama yang konser solo di stadion, dan ternyata pernah juga menjadi koki sebelum menemukan jalannya di dunia musik!

Martin Garrix

Martin Garrix Martin Garrix mungkin cocok dijuluki sebagai DJ muda dan berbahaya. Ia mampu menyejajarkan diri dengan Tiesto di peta industrik musik elektronik, berawal dari kekagumannya saat Tiesto memainkan DJ set di Olimpiade. Mengawali karir tahun 2012 saat berusia 16 tahun, ia mencuri perhatian dunia dengan single “BFAM” dilanjut “Animals” tahun 2013. Single ini sukses besar sehingga ia mendapatkan dukungan dari nama besar seperti Steve Aoki, David Guetta, dan Afrojack. Tahun 2016 ini, Martin Garrix mengeluarkan single ke-16 berjudul “Now That I’ve Found You” di bawah naungan label barunya STMPD RCRDS. Debutnya tahun ini berjalan mulus karena penampilannya di Ultra Music Festival, satu jam penuh memainkan lagu yang belum pernah terpublikasi berkolaborasi dengan Ed Sheeran dan Third Party.

R3HAB

R3HAB DJ bernama asli Fadil El Ghoul kelahiran Breda ini diperhitungkan di genre electro house dan progressive house sejak 2008. Ia banyak merilis remix lagu-lagu musisi papan atas seperti Rihanna, Lady Gaga, Jennifer Lopez, Ciara, Calvin Harris, dan Kaskade. Walau masih tehitung baru, musiknya terus berkembang sejak tahun 2014 seperti “Samurai”, “Android”, “Flashlight”, dan “Karate”

Armin van Buuren

Armin Van Buuren via EDMLIFE DJ jebolan sekolah hukum ini ternyata mengawali karir bermusik sejak usia 14 tahun. Tapi, namanya mulai saat ia berusia 19 tahun dengan mengeluarkan single “Blue Fear”. Genre yang dia pilih unik, karena mampu mengawinkan progressive house dan vocal trance. Tahun lalu, ia kembali mengeluarkan karya album keenamnya “Embrace” dengan single “Another You” yang menjadi OST Game of Thrones.

Hardwell

Robbert Van De Corput atau biasa kamu kenal dengan nama Hardwell ini merupakan one best world DJ yang ternyata suka bermain musik sejak usia 4 tahun. Di usia 12, ia memulai penampilan pertamanya dalam sebuah pesta ulang tahun! Tak berhenti, ia tanda tangan kontrak di usia 14 dan memulai karir resminya sebagai DJ. Karena mulai di usia yang sangat muda, penampilannya sejak usia 14 tahun di club harus ditemani orang tua hingga ia berusia 18 tahun. ‘United We Are’ adalah album yang hasilkan setelah sebelumnya merilis 21 mix album. Lagu-lagu di dalam album ini bisa dikatakan kaya karena ia bekerja sama dengan berbagai musisi papan atas seperti Jason Derulo, Harrison, Chris Jones, Joey Dale, Mr. Probs, dan Headhunterz. Konser Jakarta I AM HARDWELL – United We Are World Tour akan digelar 2 April 2016 di Carnaval Beach Ancol. Jakarta berhak bangga karena Hardwell hanya melakukan tur di dua negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Filipina. Kota yang ia kunjungi di antaranya Lima di Peru, Rio De Janeiro di Brasil, Buenos Aires di Argentina, Dubai di Uni Emirat Arab, hingga beberapa negara bagian di Amerika Serikat seperti Atlanta, Philadelpia, Boston, dan Miami.