Tips Memotret Makanan oleh Michael Arnoldy

23-03-2016 03:03:07 By Tyas Pamungkas
img

Siapa yang tak suka memotret makanannya? Apalagi jika kebetulan ada di tempat yang cukup fancy. Selain sebagai keisengan belaka, banyak juga yang memotret makanan secara serius dan menjadi food blogger profesional yang terkenal. Wow! Fotografer Michael Arnoldy menanggapi hal tersebut dengan santai. Bagi dia, orang-orang yang posting foto makanan di media sosial justru bisa membantu orang lain karena bisa memberikan informasi mengenai tempat makan sekaligus makanannya dalam satu gambar. Walau secara teknik biasa saja, foto informatif ini kadang bisa menarik dengan tambahan beragam filter dan cara menatanya. Ia memberikan beberapa tips yang bisa digunakan bagi kamu yang ingin memotret makanan dengan indah. Sebisa mungkin memang gunakan alat yang mumpuni, tapi semua juga bisa dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana.

Tonjolkan Maincourse

Bagi Michael, maincourse adalah puncak makanan yang harus difoto. Jika ada beberapa maincourse yang dipesan, coba kemas menjadi satu paket yang indah. Tak hanya ukuran atau warnanya saja. Warna dan ukuran harus seimbang dan terlihat. Perhatikan penjelasan server agar kamu punya ide untuk menata meja.

Tunjukkan Warna-warna Dominan

“Ada kamera yang mampu menciptakan gambar bold dan solid, itu kan lebih menarik,” ujarnya. Baginya, warna bold harus didukung dengan lighting. Lighting  bisa membuat pepaya, tomat, dan mangga menunjukkan dirinya. Jika foto yang dihasilkan tajam, orang bisa berkomentar enak tanpa merasakan langsung makanan.

Berikan Informasi Mengenai Makanan

Ini merupakan pelengkap yang harus ada jika ingin membagikan sesuatu di media sosial. Taruh nama dan alamat restoran agar bisa membantu temanmu memilih makanan, jangan lupa juga sertakan caption makanan apa yang ada di foto. Hal ini bisa menunjukkan bahwa kamu memperhatikan detail. Selamat mencoba! See Also - Michael Arnoldy: Photographer Under The Spotlight