Fun Facts About The 88th Academy Awards

25-02-2016 01:02:40 By Tyas Pamungkas
img

Academy Awards atau biasa dikenal dengan nama Oscar masih menjadi agenda penghargaan paling prestisius bagi dunia film. Walau tahun ini Oscar cukup disorot karena isu ras, barisan pemenang dari berbagai nominasi tetap ditunggu. Tahun ini Leonardo Di Caprio (kembali) menjadi bahan pembicaraan karena belum pernah memenangkan Oscar walau sudah berkali-kali dinominasikan. Mungkin, jika ia akhirnya menang, orang-orang di seluruh dunia akan menghela napas dan berkata “Fiuh…finally!” JakartaVenue akan membagikan fun facts yang bisa kamu gunakan sebagai perbincangan di  jeda iklan saat penayangan Academy Awards 29 Februari nanti!

Leonardo DiCaprio Appears in Two Best Picture Nominees

Tentu saja kamu tahu kalau DiCaprio merupakan bintang utama The Revenant dan menjadi unggulan kategori Best Actor. Tapi, jika kamu menonton “Room”secara detail, kamu akan menemukan wajah DiCaprio tergantung di dinding kamar Joy, pemeran utama film tersebut.yep, Joy (diperankan Brie Larson), seperti layaknya remaja lain, mengagumi Titanic!

There Are Three Nominated Moview That Feature A Character Named “Joy”

“Joy”rupanya tak hanya menempati peringkat ke-374 sebagai pilihan nama paling populer di America tahun ini. Nama tersebut juga menjadi favorit di Oscar tahun ini. “Joy”muncul di tiga film: “Room”, “Inside Out”, dan “JOY”. Brie Larson dan Jennifer Lawrence yang sama-sama memerankan karakter “Joy”mendapatkan nominasi Best Actress.

Steven Spielberg is The Most Nominated Producer Of All Time

Tahun ini, Spielberg meraih nominasi kesembilannya sebagai produser kategori Best Picture di film “Bridge of Spies” yang juga disutradainya. Ia mengalahkan mantan rekannya Kathleen Kennedy sebagai pemegang rekor most nominated producer. Film pertamanya yang mendapat nominasi Academy Awards adalah Close Encounters of the Third Kind tahun 1976. [caption id="attachment_11391" align="alignnone" width="1536"] CANNES, FRANCE - MAY 18: Actress Jennifer Lawrence attends "Jimmy P. (Psychotherapy Of A Plains Indian)" Premiere during the 66th Annual Cannes Film Festival at Grand Theatre Lumiere on May 18, 2013 in Cannes, France. (Photo by Traverso/L'Oreal/Getty Images)[/caption]  

Jennifer Lawrence is The Youngest Person to Ever Land Four Acting Nominations

Jennifer Lawrence seolah-olah telah lama menjadi superstar, tapi sesungguhnya ia masih berusia 25 tahun. Usia muda jugalah yang membawa ia meraih predikat aktris termuda yang mendapatkan empat nominasi. Tahun ini, ia dinominasikan di fil “Joy”, tapi sebelumnya ia telah mendapatkan nominasi untu “Winter’s Bone”, “American Hustle”, dan “Silver Lining’s Playbook”yang membuatnya mendapatkan trofi tahun 2013.

The Composer of Star Wars is The Most Oscar Nominated Person Alive

John Williams, komposer di balik musik indah Star Wars, termasuk film terbaru “The Force Awakens” mendapatkan nominasi kelimapuluhnya tahun ini. Sebelumnya, ia sudah memenangkan lima kategori: Best Original Score, Best Scoring Adaptation and Original Song Score, dan Best Original Dramatic Score. Tapi, ia masih harus mendapatkan beberapa nominasi lagi sebelum dinobatkan sebagai Most Oscar-Nominated Person Ever. Kini, rekor tersebut masih dipegang oleh Walt Disney, yang meraih 59 nominasi.

The Revenant’s Cinematographer Could Make History

Sinematografer “The Revenant”Emmanuel Lubezki rupanya telah dinominasikan di kategori Best Cinematography tiga tahun belakangan dan memenangkan dua di antaranya. Jika tahun ini ia menang juga, ia bisa dinobatkan sebagai pemenang paling konsisten di kategori yang sama.