Fun Things To Do on Valentine’s Day

12-02-2016 12:02:22 By Tyas Pamungkas
img

Valentine tidak harus selalu dirayakan dengan candlelight dinner. Ada segudang alternatif kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, teman, atau keluarga. Kadang, duduk menonton DVD di rumah bisa seru karena yang terpenting adalah momen dan orangnya, bukan tempatnya. Candlelight dinner memang romantis, tapi kasih sayang bisa ditunjukkan dengan cara apapun! JakartaVenue memberikan beberapa alternatif kegiatan yang bisa kamu lakukan di hari kasih sayang. Beberapa di antaranya tidak menuntut kamu dan partner Valentine untuk keluar rumah, tapi ada juga kegiatan seru selain dinner di luar rumah. Happy Val-day!

Food Experiment

Makanan adalah sesuatu yang bisa membangkitkan rasa gembira semua orang, apalagi masakan dari the special one. Hal yang perlu dilakukan untuk memasak ternyata sederhana, dimulai dari membuka situs atau aplikasi yang menunjukkan detail masakan. Cari inspirasi berawal dari menu favorit berdua atau menu yang selalu ingin dicoba di restoran, lakukan dengan sedikit improvisasi, dan nikmati hasil masakan yang dibuat bersama.

Bowling Date

Bowling merupakan salah satu kegiatan yang selalu seru jika dilakukan berdua. Jadi, kenapa tidak mencobanya di hari spesial ini? Jakarta memiliki banyak tempat untuk bermain bowling seperti Jakarta Bowling Center di Pasar Festival, Bowling Center di Blok M Square, atau Super Lane Bowling di Pasaraya Grande.

Adult Coloring

Ini dia kegiatan yang hingga kini masih jadi favorit untuk memanfaatkan waktu luang. Buku-buku adult coloring makin banyak variannya, seperti Jakarta Coloring Book karya Bambi Bambang Gunawan yang berisi 66 gambar mulai dari tempat bersejarah, aneka kuliner, hingga budaya. Buku lain yang bisa dipilih adalah Heart’s Journey With Coloring Book: Grace England dan Drawing Coloring for Adult: Stress No Way. Camilan dan sedikit wine bisa disediakan agar kegiatan mewarnai makin seru.

Pizza Picnic

Hampir semua orang menyukai pizza. Tapi bagaimana dengan pizza picnic? Hari Valentine yang jatuh pada hari libur bisa dimanfaatkan untuk menghidup udara segar di taman dan menikmati sekotak pizza. Kalau kamu dan pasangan bisa memainkan alat musik, bawa alat musik apapun itu saat piknik dan mainkan bersama. Sebaiknya kamu memastikan cuaca sebelum piknik dan bikin rencana cadangan jika tiba-tiba hujan seperti piknik di halaman belakang rumah, mungkin? See Also - 5 Best Jakarta City Park

Laser Tag

Penonton setia How I Met Your Mother pasti tahu kegiatan yang sering dimainkan Barney ini. Jakarta juga memiliki Laser Game Indonesia di Kemang yang bisa kamu lakukan sebagai alternatif kegiatan seru merayakan hari kasih sayang. Ada paket-paket yang bisa dipilih seperti Unlimited Again di hari Sabtu atau Action Madness di hari Minggu. Selain seru, kegiatan juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk workout!