11 Movies You Must Watch This Year

09-01-2016 06:01:29 By Tyas Pamungkas
img

Tahun ini merupakan tahunnya superhero, ditandai dengan akan tayangnya beberapa film superhero baik dari DC maupun Marvel yang siap meramaikan bioskop. Selain itu, film berjenis fantasi atau dongeng lama yang dimodifikasi akan bermunculan. Tak ketinggalan, film yang diadaptasi dari games terkenal seperti Warcraft yang tayang 10 Juni dan Assasins Creed yang akan tayang 21 Desember mendatang turut pindah berkisah di layar lebar. JakartaVenue memberikan beberapa rekomendasi film yang harus kamu tonton di tahun ini. Siap memasuki dunia fantasi tahun ini?

Hail, Caesar!

Film yang rencananya akan tayang 5 Februari ini dibintangi sederetan aktor dan aktris kelas satu seperti Josh Brolin, George Clooney, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Channing Tatum, dan Ralph Fiennes. Walau berjudul Hail Caesar, sebenarnya premis film ini dimulai dari Eddie Mannix (Josh Brolin), seorang fixer film Hollywood yang tengah membantu produksi film Hail Caesar dengan Baird Whitlock (George Clooner) sebagai bintang utama. Di tengah kisah, Whitlock yang mabuk diculik oleh kelompok bernama The Future, Mannix menjadi salah satu yang bertanggung jawab untuk menyelamatkannya.

Deadpool

Deadpool direncanakan akan mulai tayang 12 Feburari 2016. Film yang berasal dari kisah Marvel ini dibintangi Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson/Deadpool. Premis yang dimiliki adalah pertahanan melawan kanker yang dengan Wilson sebagai subjek percobaan. Percobaan itu ternyata menghasilkan Wilson sebagai Deadpool: kekuatan super, kulit rusak, pikiran yang tak seimbang, dibarengi dengan selera humor yang gelap dan aneh. Dibekali kemampuan dan identitas baru, Wilson mencari orang yang hampir merusak hidupnya.

Batman v Superman

Batman v Superman yang dijadwalkan muncul 25 Maret ini bisa dikatakan paling ditunggu tahun ini oleh penggemar Batman dan Superman. Dua karakter yang tak pernah akrab ini diharuskan bertemu. Batman, si dingin yang kini diperankan oleh Ben Affleck pergi dari Gotham menuju Metropolis, tempat Superman (Henry Cavill) tinggal. Tak ketinggalan, Gal Gadot, aktris seksi asal Israel ini akan memerankan tokoh Wonder Woman.

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War akan tayang 6 Mei 2016. Film ini merupakan lanjutan dari dua film sebelumnya Captain America: The First Avenger (2011) dan Captain America: The Winter Soldier (2014). Set waktu dimulai setelah Avengers: Age of Ultron, di mana Captain America (Crhris Evans) dan Iron Man (Robert Downey, Jr.) yang memperdebatkan arah Avengers berikutnya. Apakah akan mengikuti pemerintahan seperti yang digagas Iron Man, atau bersikap independen seperti yang diimpikan Captain America?

Now You See Me 2

Setting kisah film yang akan rilis 10 Juni ini adalah satu tahun setelah babak akhir di Now You See Me pertama. The Four Horsemen kembali dan berhadapan dengan musuh baru yang membuat mereka melakukan pencurian paling berbahaya. Film ini kan kedatangan bintang baru, Daniel Radcliffe akan menjadi sosok Walter dan Lizzy Caplan yang akan menggantikan posisi Isla Fisher yang tak kembali untuk sekuel ini.

Finding Dory

Bisa jadi, Dory menjadi ikan yang paling ditunggu tahun ini. Siapa yang tak merindukan karakter ikan pelupa di film Finding Nemo ini? Finding Dory akan muncul di bioskop tanggal 17 Juni dan menghadirkan Ellen DeGeneres yang akan mengisi suara Dory, mengantarkan penonton mencari asal usul dirinya. Tentu saja Nemo dan ayahnya Marlin masih akan muncul menambah keseruan kisah.

Suicide Squad

Setelah Batman v Superman, DC menjadwalkan Suicide Squad tayang 5 Agustus tahun ini. Film yang dibintangi Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, dan Cara Delevinge ini akan menghadirkan kisah unik dan berbeda. Jika kebanyakan film menghadirkan manusia super untuk membasmi kejahatan, dalam Suicide Squad para penjahat kelas kakap ini justru membasmi kejahatan. Mereka sebetulnya telah ditahan dan dijanjikan pengampunan jika berhasil menyelesaikan kasus dengan syarat tidak boleh kabur atau membuat masalah saat di lapangan. Jika mereka membangkang, bom yang dipasang di tubuhnya akan otomatis meledak.

Inferno

Film yang dijadwalkan akan tayang 14 Oktober mendatang dibuat berdasarkan novel Dan Brown berjudul sama. Inferno merupakan kisah lanjutan Angels and Demons, masih dibintangi Tom Hanks sebagai Robert Langdon. Seperti dalam bukunya, Langdon dikisahkan terbangun dalam kamar rumah sakit di Florence, Italia tanpa ingatan mengapa ia bisa sampai di sana. Ia menemukan dirinya kembali menjadi target perburuan. Dibantu Dr. Sienna Brooks dan ilmu simbologinya, Langdon mencoba membebaskan diri sekaligus menyelesaikan teka-teki terbesar yang pernah ia temui.

Doctor Strange

Dunia kembali menyambut Benedict Cumberbatch dan aktingnya yang luar biasa tanggal 4 November 2016. Kali ini Cumberbatch berperan sebagai Doctor Strange, seorang neurosurgeon yang memiliki kepribadian tak biasa seperti egois dan arogan. Semua berubah kala kecelakaan yang membuat Strange kehilangan sebagian besar fungsi tangannya, mengubahnya menjadi tangna yang memiliki kekuatan ajaib. Doctor Strange sendiri merupakan kisah dari Marvel Cinematic Universe.

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan obat rindu bagi penggemar Harry Potter. Jika kamu menyaksikan Harry Potter, ada sebuah buku berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them yang dijadikan sebagai buku pedoman salah satu mata pelajarannya. Film yang rilis 18 November mendatang ini dibintangi Eddie Radmayne (Newt Scamander), Katherine Waterston ( Porpentina Goldstein), dan Allison Sudol (Queenie Goldstein).

Rogue One: The Star Wars Story

Film yang akan rilis 16 Desember ini merupakan spin off kisah Star Wars yang sesungguhnya, menjadi yang pertama dari Star Wars Anthology Series. Felicity Jones telah dikonfirmasi menjadi salah satu bintangnya. Set waktu di film ini adalah antara Star Wars: Episode III Revenge of The Sith dan Star Wars: Episode IV A New Hope. Plotnya mengisahkan perjuangan anggota Resistance untuk mencuri Death Star Plans, yang penjelasannya ada di opening crawl A New Hope.