Things about Star Wars: The Force Awakens

21-12-2015 03:12:16 By Tyas Pamungkas
img

Star Wars: The Force Awakens yang telah menjadi penantian semua fans di seluruh dunia akhirnya launching. Setelah World Premiere di Los Angeles dan pemutaran terbatas di beberapa lokasi 15 Desember lalu, film yang disutradarai JJ Abrams ini akan tayang 18 Desember 2015. Banyak yang mengungkapkan kegembiraannya bisa menyaksikan film yang kini telah menjadi budaya pop ini. JakartaVenue memberikan hal-hal yang bisa kamu temukan saat menonton Star Wars: The Force Awakens. Walau tidak ada penjelasan mengenai plot twists, artikel ini mungkin saja mengandung mild spoilers. So watch out!

The Ship

Millenium Falcon sempat menjadi cameo di prekuel Star Wars, yang artinya pesawat ini berusia lebih dari 60 tahun. Kali ini Falcon kembali muncul dengan ucapan Han Solo di trailer kepada Chewie “Chewie, we’re home”. Sebelum digunakan oleh Han Solo, pesawat ini milik Lando Calrissian, namun ia kalah bertaruh dalam game kartu Sabacc sehingga Falcon digunakan oleh Solo. Perkembangan teknologi pesawat diterapkan dalam X-Wings. X-Wings yang digunakan dalam trilogi orisinal adalah T-65s, sedangkan di The Force Awakens, X-Wings yang digunakan adalah seri T-70s yang telah mengalami banyak upgrade.

Leia Hugging Chewy

Setelah sekian lama tak melihat Leia dan Chewy, momen Leia Organa memeluk Chewy terasa mengharukan. Momen tersebut sebenarnya simpel, tapi begitu melihat Carrie Fisher yang telah menua memeluk Chewy hingga mukanya terbenam di antara bulu-bulu, penonton seolah dibawa dalam kenangan masa lalu saat Chewy menjadi sosok penjaga Leia saat Han tidak ada.

The Opening Crawl

Siapa yang tak merasa akrab dengan Star Wars opening crawl yang begitu ikonik? Kata-kata berwarna kuning yang melayang di tengah galaksi dengan musik khasnya kini mengalami sedikit perubahan. Masih berada di galaksi yang wild and dark, crawl kini ditambah warna kuning yang menyala-nyala, menjanjikan petualangan yang seru. Di crawl ini bahkan muncul adegan bulan yang perlahan tertutup First Order Star Destroyer.

C-3PO can Still Ruin The Moment

Ingat momen ciuman pertama Han Solo dan Leia Organa yang dirusak oleh C-3PO? Suasana ini kembali terulang di The Force Awakens saat C-3PO hendak memamerkan lengan barunya yang berwarna merah. Walau terkesan menjengkelkan, momen ini ternyata dirindukan juga oleh penontonnya. Humor 3PO salah satunya. Kylo Ren

Kylo Ren Lightsaber Temper Tantrums

Sosok villain satu ini ternyata memang membandingkan dirinya sendiri dengan Lord Sith di trilogi orisinal, Darth Vader. Kemudian ia mengidentifikasi dan membuat perubahan karakter. Dibandingkan dengan Darth Vader yang memiliki karakter pemimpin dan bakat jahat yang diasah selama bartahun-tahun, Ren terlihat lebih aneh, tak stabil, ditunjukkan dengan mengayunkan saber pada siapapun yang dia anggap mengganggu. Ketidakstabilan ini justru membuat ia mengeluarkan aura berbahaya.