Maximize Your Personal Experience for DWP 2015

04-12-2015 03:12:14 By Tyas Pamungkas
img

Eat, DWP, Sleep, Repeat! Djakarta Warehouse Project (DWP) bisa menjadi sangat menyenangkan jika kamu mampu menikmatinya dengan cara yang tepat. DWP biasanya didatangi puluhan ribu orang dan kamu bisa cepat badmood menghadapi beberapa situasi. Mulai dari terjebak macet saat perjalanan berangkat, bersenggolan dengan orang yang menyebalkan, memakai sepatu yang salah sehingga kaki sakit saat melompat-lompat, atau baterai handphone habis. DWP tahun ini disebut Sarah Deshita, Asisstant Brand Manager Ismaya Live sebagai yang terbesar karena bisa menghadirkan nama-nama besar dalam peta musik EDM. Misalnya Mad Decent yang dikenal dengan konsep pestanya yang gila akan memiliki special stage dengan penampilan artis-artisnya seperti Diplo dan Major Lazer. Selain Mad Decent Special Stage, akan ada konsep stage baru bernama The Darker Side di hari pertama yang akan menampilkan Claude VonStroke, Claptone, dan Philip George. JakartaVenue memberikan beberapa cara agar kamu bisa menikmati DWP tahun ini sehingga tidak ada penyesalan saat perjalanan pulang. Kamu bisa sepenuhnya menonton DJ idola, bersenang-senang dengan teman, atau bahkan bertemu teman baru yang menyenangkan.

Coming Early

Hal ini sangat penting dilakukan agar kamu bisa terhindar dari macetnya jalanan. Bayangkan saja, puluhan ribu orang menuju ke titik yang sama pada satu waktu. Hal yang paling menjengkelkan dari datang terlambat selain merusak mood adalah tidak bisa menonton DJ favorit. Seperti tahun lalu, tahun ini panitia DWP open gate lebih awal agar penonton bisa menikmati keriuhan pesta lebih lama. Kamu juga bisa booking hotel di sekitar venue, pastikan hotel bisa ditempuh dalam waktu beberapa menit sehingga kamu masih bugar saat tiba di lokasi festival.

Arrange for Pick Up

Selain memastikan diri bisa sampai di venue dengan tepat waktu dan selamat, kamu juga harus memikirkan mekanisme pulang ke hotel atau rumah dengan aman pula. Sebagai informasi, DWP menyediakan shuttle bus di Gandaria City, Kota Kasablanka, Senayan City, dan Grand Indonesia. Tinggal pilih lokasi pemberangkatan dan pastikan waktunya. Informasi mengenai pembelian tiket shuttle bisa kamu dapatkan di shuttle section situs Djakarta Warehouse. JakartaVenue juga merekomendasikan Aplikasi Joint Express Transport (JET) yang bisa kamu pesan untuk antar-jemput DWP. Dengan memesan mobil melalui JET, kamu bisa menambah festival experience DWP karena tak harus pusing menyetir untuk masuk dan keluar venue. Selain itu, dengan JET kamu bisa mengajak teman-teman berangkat dan pulang bersama sehingga tak repot saling tunggu di depan pintu masuk. Aplikasi JET tersedia di Google Play bagi pengguna Android.

Be Considerate of Space – or People

Hal kecil yang biasa menjadi pertengkaran di festival EDM seperti DWP adalah saat kamu tak sengaja menyenggol atau disenggol seseorang. Hal kecil ini bisa menjadi besar ketika salah satu tak mau meminta maaf atau mengalah. Padahal, di tempat berisi ribuan orang, bersenggolan atau tak sengaja tersikut adalah hal biasa. Kamu harus bisa lebih sabar jika tak sengaja tersenggol atau tersikut, atau harus mau meminta maaf kala tak sengaja menginjak sepatu orang lain.

Put Your Phone Down and Enjoy The Experience

Mendokumentasikan diri di festival DWP 2015 tentu wajib dilakukan. Tapi, merekam sepanjang festival berlangsung tentu akan menghabiskan baterai dan pengalaman seru! Kamu akan terus merekam dan menjadi tak ingat betapa hebatnya aksi DJ di panggung. Selain itu, merekam terlalu lama biasanya akan mengganggu orang di belakangmu. Lebih baik dokumentasikan seperlunya dan nikmati keseluruhan pesta. Semua yang kamu tonton biasanya akan ada di Youtube dengan kualitas yang lebih indah ditambah wawancara dengan bintang tamu di backstage.

Bring as Little as Possible

Proses melewati tim security menjadi lebih sebentar saat kamu membawa sedikit barang. Selain itu, gerakan kamu pasti akan lebih leluasa dan tak tergantung dengan orang lain untuk menitipkan barang. Lagipula, ada jenis festival di mana panitia menyediakan loker bagi pengunjung. Kamu cukup membawa handphone dan uang yang cukup kemudian taruh di tempat yang paling aman dan tak mengganggu. Jangan juga terbiasa menitipkan barang bawaan pada orang lain karena itu akan sangat merepotkan.

Eat Before You Go and Stay Hydrate

Hal ini penting dilakukan karena biasanya DWP berakhir pada dini hari. Kalau sudah berada di venue biasanya orang akan malas makan karena harus mengantre panjang. Jadi, siapkan dulu stamina tubuhmu sehingga tak cepat lapar. Minum juga harus diperhatikan karena kalau kamu dehidrasi, DWP jadi tak menyenangkan lagi.

Bring an Extra Phone Battery Pack

Hal ini penting dilakukan karena tak mungkin menenteng-nenteng power bank sepanjang acara berlangsung. Lebih baik bawa baterai cadangan yang terisi penuh sehingga kamu tak sulit berkomunikasi dengan teman-teman saat akan pulang. Lagipula, kegiatan di media sosial akan terus berjalan saat acara usai, bukan?

Have Fun

Have fun is the key! Semua keceriaan DWP bisa hilang kalau kamu tidak having fun! Dalam sebuah venue yang berisikan banyak orang pasti ada saja hal menyebalkan yang kamu temui. Tapi ada dua pilihan untuk menghadapi hal tersebut: terus memikirkannya sehingga kamu akan kesal hingga keesokan harinya, atau melupakannya sehingga bisa mengenang hal-hal yang terjadi. Pilihan tersebut ada di tanganmu! Sudah siap untuk jadi bagian DWP 2015? Coba tips di atas dan rasakan pengalaman maksimal dalam menikmati the biggest dance festival in South East Asia!