4 Jess Glynne’s Songs to Make You Feel Better

09-11-2015 11:11:17 By Tyas Pamungkas
img

Penyanyi asal Inggris ini mendunia berkat kolaborasinya dalam “Rather Be” disusul “Real Love” dengan Clean Bandit. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya ia mengeluarkan album solo pertamanya bertajuk “I Laugh When I Cry”, berisi 12 track yang disebut-sebut oleh beberapa kritikus sebagai lagu self help dengan sentuhan gospel. Hal ini dikarenakan lirik yang dibawakan cenderung memberikan motivasi dan semangat bagi pendengarnya. JakartaVenue merekomendasikan empat lagu Jess Glynne yang bisa didengarkan dalam berbagai kesempatan untuk membuatmu merasa lebih baik.

Don’t Be So Hard on Yourself

Ia menciptakan lagu ini setelah meraih UK #1 single untuk kelima kalinya. “Don’t Be So Hard on Yourself” mengisahkan pentingnya penghargaan untuk diri sendiri ketika mendapatkan prestasi karena kebanyakan orang selalu merasa kurang dan tak puas atas pencapaian yang telah didapatkan. Penghargaan akan diri sendiri ini dirasa penting oleh Jess agar manusia bisa terus maju untuk menciptakan hal-hal yang lebih baik.

Hold My Hand

Lagu ini menjadi track ketiga dalam album sekaligus track solo ketiga Jess. Sentuhan Clean Bandit masih terasa karena pembuatan lagu ini dibantu oleh Jack Patterson. Beat yang terjaga, lirik yang menyentuh, dan kemampuan Jess dalam menyentuh nada-nada tinggi membuat lagu ini enak didengarkan di pagi hari hingga di kendaraan.

Take Me Home

“Take Me Home” menjadi single Children in Need tahun ini. Dirilis awal November 2015, semua keuntungan akan masuk dalam yayasan sosial untuk membantu anak-anak dan orang muda yang kurang beruntung di penjuru Inggris. Lagu ini bercerita tentang kebutuhan seseorang akan orang lain yang bisa memberikan perhatian di titik termenyedihkan dalam hidupnya. Walau terkesan emosional, beat masih tetap terasa di lagu ini.

You Can Find Me

Lagu ini mengisahkan orang yang berjanji akan selalu ada untuk sahabatnya, mungkin bisa juga diterjemahkan sebagai Jess yang tak akan meninggalkan orang-orang terdekatnya walau sudah meraih ketenaran. Liriknya indah dan bisa dijadikan sebagai theme song kamu dan sahabatmu. Melodi yang easy listening dan lirik yang positif membuat lagu ini layak masuk playlist dan bisa diputar berulang-ulang.