4 Rekomendasi Aplikasi Music Streaming

22-10-2015 09:10:11 By Tyas Pamungkas
img

Streaming musik kini mulai biasa digunakan sebagai salah satu cara menikmati lagu selain mendengarkan dari CD atau mendownloadnya dari internet. Apalagi perkembangan internet di Jakarta mulai berkembang. Situs seperti Youtube, 8Tracks, atau Soundcloud pasti sudah biasa kamu gunakan untuk mendengarkan lagu. Aplikasi pemutar musik online juga mulai banyak. Nah, JakartaVenue merekomendasikan 4 aplikasi streaming musik yang bisa kamu coba untuk menemani kamu di saat terkena macet di jalan, bekerja, atau momen menjelang tidur.

JOOX

Aplikasi ini rupanya memiliki banyak fitur seperti Top Charts yang membuat semua musik terbaru bisa didengarkan dan telah terkurasi oleh Editor Picks. Jadi, JOOX secara teratur membarui playlist sesuai perkembangan tren. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan koleksi musik berlisensi secara tak terbatas yang bisa diunduh secara offline, fitur Timer bagi kamu yang suka mendengarkan musik sebelum tidur, dan Lyric yang ada di setiap lagu sehingga kamu bisa singalong. JOOX juga memiliki pilihan kualitas suara saat streaming disesuaikan dengan kuota internet pengguna. Kini, aplikasi ini tersedia di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android.

MusiXmatch

Dengan tagline “The World Largest Lyric Catalog”, MusiXmatch bisa dijadikan sebagai sarana karaoke dengan lirik yang bisa muncul di smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur equalizer, shuffle, repeat, atau membuat playlist. Lagu yang ada di MusiXmatch sudah mencapai lebih dari tujuh juta, memiliki tampilan yang menarik, dan tidak ada ads yang kadang mengganggu. Selain itu, MusiXmatch bisa mengenali lagu yang tengah diputar dan pop up lirik langsung muncul. Misalnya, saat kamu berada di mobil dan radio memutarkan lagu enak, kamu tinggal menekan “Tap to Identify Music”, otomatis lirik akan muncul dengan waktu floating yang tepat. Aplikasi ini tersedia untuk berbagai perangkat seperti Android, iOS, dan Windows Phone.

Mix Radio

Aplikasi ini memiliki konsep yang unik karena bisa membaca kebiasaan penggunanya. Jadi, Mix Radio mempelajari kebiasaan penggunanya dalam mendengarkan musik di aplikasinya dan secara acak memunculkan lagu-lagu setipe. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan playlist untuk dipilih sesuai preferensi penggunanya. Kini, aplikasi gratis yang ada di Android dan Windows Phone ini memuat lebih dari 34 juta lagu untuk didengarkan.

Deezer

Deezer bisa dinikmati baik di Android maupun iOS. Kamu bisa menikmati 15 hari trial dengan menikmati fitur lengkap seperti high definition audio, sync lagu sehingga bisa dinikmati offline, skip radio tracks sesukamu, playlist yang bisa didesain sesuai dengan genre favorit, hingga tersedianya lirik lagu. Itu dia empat aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif mendengarkan musik. Hampir semuanya bisa diakses secara gratis, bahkan lagu yang dimiliki berlisensi dan berkualitas tinggi. Make your choice now!