Recommended Playlist this October

05-10-2015 10:10:53 By Tyas Pamungkas
img

Sejumlah musisi baru bermunculan dengan warna musik yang lebih variatif dan memberikan pengalaman baru! Kamu bisa mendengarkan physchedelic-jazz, pop dengan instrumen yang kaya, hingga smokey-voice dari anak berusia 15 tahun yang menakjubkan.

Car Sea Headrest

Nuansa Radiohead yang cukup kental bisa ditemukan di Car Sea Headrest. Car Sea Headrest adalah Will Toledo, musisi muda kelahiran Virginia namun kini menjadi warga Seattle. Walau masih berusia 22 tahun, ia serius mengembangkan bakat bermusiknya dengan menuli lagu-lagunya sendiri. Car Sea Headrest akan mengeluarkan dua album back to back: Teens of Style akhir Oktober ini dan Teens of Denial awal 2016 nanti. Sebagai langkah awal, kamu bisa mendengarkan album 'How to Leave Town' yang memuat 14 lagus eksperimen seperti 'The Ending of Dramamine' dan indie-rock-tradisional bertempo sedang 'I Want You To Know That I’m Awake/I Hope That You’re Asleep.'

Mild High Club

Mild High Club adalah Alexander Brettin, yang mempelajari aliran jazz di Chicago namun kini bergabung dengan label Stones Throw Record di Los Angeles. Mild High Club mengusung musik 60's psychedelic dengan komposisi instrumen yang kaya. Ia memaduka harpsichord, tamborin, gitar ekektrik, woodwinds, dan harmonisasi vokal yang bisa membuat kepala bergoyang-goyang seolah terkena hipnotis. Keunikan Mild High Club adalah mampu menghasilkan musik yang sederhana dari beragam instrumen yang dimilikinya.

Loren

Loren, anak usia 15 tahun ini menjadi pop sensation dari Walloon Lake, Michigan. Walau masih belia, ia mampu menulis dan mengaransemen musiknya sendiri delapan tahun lalu, saat ia berusia 8 tahun. Liriknya mudah dimengerti dan memiliki kisah yang unik. Kualitas suaranya memiliki kedalaman tertentu, namun memiliki dampak maksimal bagi yang mendengarkannya. Debut EP Loren bisa dinikmati secara utuh mulai Oktober 2015.

Marrow

Marrow berada di jalur indie, namun mereka telah terlibat dalam musik yang lebih besar seperti bekerjasama dengan Kids These Days, Vic Mensa, dan muncul di Donnie Trumpet and The Social Experiment's Surf. Mereka adalah Macie Stewart (singer-songwriter), Liam Kazar (gitaris), Lame Beckstrom (bassist), dan Matt Carol (drummer), memainkan freestyle jazz dengan rock infusion dan lirik-lirik jujur. Kamu bisa mulai mendengarkan 'Paulson' yang mempertontonkan musik bertekstur kaya a la Stewart.