5 Makanan yang Harus Kamu Coba di Pasar Modern BSD

28-09-2015 02:09:46 By Tyas Pamungkas
img

Warga BSD tentu sudah tak asing lagi dengan beragam makanan yang ada di Pasar Modern BSD di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Tangerang Selatan. Makanan berat, cemilan, dan minuman dari berbagai sudut nusantara ada di seantero kawasan pasar yang terbilang bersih dan teratur ini. Jika akhir pekan tiba, Pasar Modern BSD berubah menjadi lokasi wisata kuliner yang bisa kamu jelajahi. Jadi, ini dia rekomendasi JakartaVenue untuk makanan di Pasar Modern BSD yang harus kamu coba!

Serabi Notosuman

Tak usah jauh-jauh ke Solo untuk mencicipi makanan khas yang manis-gurih ini. Walau sudah masuk kota, serabi ini tidak meninggalkan unsur tradisionalnya. Proses pembuatannya masih menggunakan loang (wadah untuk membakar serabi) dan dibungkus menggunakan daun pisang. Ada dua rasa yang tersedia, yaitu original dan cokelat. Makanan ini cocok disantap untuk ganjal perut sebelum sarapan karena buka sejak pukul 6 pagi ditemani segelas teh hijau atau kopi hangat.

Pastelia

Pastelia merupakan pusat jajanan pasar di Pasar Modern BSD yang terkenal karena lengkap dan makanannya yang enak. Segala cemilan quick bites mulai dari lemper, kue lapis, risoles, pastel, onde-onde, tahu isi, dan banyak makanan lain tersedia di sini. Kamu harus datang sedikit lebih awal untuk bisa mendapatkan cemilan favorit karena terlambat sedikit saja makanan yang tersaji sudah habis.

Origin.Co

Tak hanya makanan, Pasar Modern BSD juga menawarkan kedai kopi yang laku keras di kalangan anak muda. Walau di pasar, kamu bisa duduk santai di kursi-kursi yang disediakan di Origin.Co. Minuman yang disajikan adalah beragam kopi nusantara seperti kopi Toraja, kopi Papua, Sumatera Love, hingga Vietnamese Drip yang biji kopinya langsung didatangkan dari Vietnam. Kedai ini terletak di pintu timur Pasar Modern BSD dan buka dari pukul 08.00 hingga 15.00.

Bubur Organik Salmon

Salmon dalam bubur? Ini dia jenis kemewahan yang harus kamu coba di Pasar Moden BSD! Buka dari pukul 6 pagi hingga 11 malam, makanan lembut ini bisa kamu jadikan sarapan, makan siang, atau makan malam sekaligus. Tenang saja, adanya tempat duduk memungkinkan kamu untuk menyantap bubur di tempat. Jika kamu malas berdesakan, kamu bisa meminta bubur untuk dibungkus.

Soto Mie Leo Dozan

Terletak di barisan ruko depan Pasar Modern BSD, soto mie Leo Dozan harus dicoba karena rasa kuahnya yang gurih dipadu dengan risoles kering yang membangkitkan gairah makan. Soto ini cocok dimakan saat suasana mendung untuk menghangatkan perut. Selain soto mie, kedai ini juga menyediakan sop buntut sapi, buntut sapi bakar, sop iga sapi, iga sapi bakar, dan ayam bacem. Berburu makanan di Pasar Modern BSD bisa menjadi pilihanmu di akhir pekan, baik bersama keluarga maupun sahabat. Selamat berlibur!