BucketList x JakartaVenue Memorable Experiences

24-09-2015 12:09:34 By Tyas Pamungkas
img

Seru! Itulah yang dirasakan saat mengikuti aktivitas pemenang kompetisi Instagram JakartaVenue x Bucketlist Memorable Experiences (20/9). Seharian penuh mereka melakukan beragam kegiatan, mulai dari paragliding di Puncak yang memberikan ketenangan, membuat pizza di Pisa  Café, Mahakam kemudian menyantapnya bersama, hingga belajar mengembangkan ide sekaligus belajar menggambar komik. Mereka adalah Indah Jelita, Ladrina Bagan, Rikki Simanjuntak, dan Afriani Simanjuntak, empat orang yang beruntung karena memenangkan pengalaman yang ditawarkan Bucketlist Indonesia. Sejak pagi mereka sudah antusias berkumpul untuk berangkat bersama menuju Bukit Paralayang di Puncak Bogor. Walau perjalanan sempat tersendat akibat macetnya jalan, begitu tiba di area paragliding mereka langsung menikmati suasananya.

Paragliding at Bukit Paralayang, Puncak

Bukit Paralayang dipadati pengunjung hari itu. Karena antrian yang penuh pula, “penerbangan” keempat pemenang yang dijadwalkan berurutan tersendat, padahal mereka sudah gak sabar menikmati ketinggian. Tengah hari, mereka semua kembali ke puncak bukit dengan senyuman setelah melakukan terbang pertama. Ternyata pengalaman di udara selama kurang lebih lima menit ini cukup memberikan kepuasan bagi mereka. “Paragliding itu zen banget sih. Sebentar, tapi di atas waktu tuh kayak berenti. Lo liat ke bawah, terus ngobrol sama bapak tandemannya, dia bikin kita rileks dengan ngajak kita ngobrol, dia orangnya baik banget juga kan jadi kita rileks. Asik banget! Zen banget!” ucap Ladrina. Senada dengan kesan Ladrina, Afriani juga merasakan pengalaman terbang pertamanya ini sangat berharga. Bahkan, ia bisa menikmati pemandangan sambil selfie dan mengambil video dengan handphone miliknya. Bahkan, setelah merasakan pengalaman pertamanya, ia ketagihan ingin mencoba paragliding lagi.

Making Pizza at Pisa Kafe

Walau sempat terkena skema buka-tutup jalan dalam perjalanan kembali ke Jakarta, Indah, Ladrina, Rikki, dan Afriani masih tetap bersemangat mengikuti kelas pembuatan pizza di Pisa Kafe Mahakam. Mereka didampingi oleh chef Pisa Kafe berpengalaman yang sabar mengajari cara mengolah adonan menjadi lempengan tipis, mengoleskan saus BBQ, menaburkan keju mozarella, hingga menambahkan topping sesuai keinginan. Tak hanya mengolah adonan menjadi bentuk pizza, mereka juga memasukkan pizza buatan masing-masing ke dalam tungku, kemudian menungguinya hingga matang dan bisa dimakan. Ternyata, proses pembuatan dari pencetakan hingga siap dimakan tak membutuhkan waktu lama, apalagi jika tangan sudah terbiasa. Suasana makin hangat saat pizza matang walau bentuknya berbeda-beda sesuai keinginan pemenang. “Biasanya cuma tau makan, bikin pizza tidak segampang yang kita pikirkan waktu bikin adonannya. Ini seru banget sih, nungguin pizza keluar kayak nungguin mahakarya kita jadi! Oh my God this is my baby!” Ladrina menyerukan kesannya setelah pizza buatannya selesai.

Making Their Own Comic Strip

Menjadi kegiatan paling akhir bukan berarti kelas pembuatan komik ini menjadi membosankan. Justru para pemenang ini tertawa-tawa puas bersama Mr. Adetya yang mengajari mereka teknik mengembangkan ide cerita dan dasar menggambar serta mewarnai. Selama dua jam, gambar mereka yang tadinya tak berbentuk perlahan berubah menjadi gambar yang bisa dikenali. Rikki justru terkesan dengan kelas pembuatan komik ini. Walau sederhana dan tak melibatkan adrenalin, suasana santai yang terbangun itu menurutnya lebih berharga. Apalagi komik buatannya sendiri dipigura dan bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Pengalaman mereka berempat bisa juga kamu rasakan. Bahkan, kamu bisa mengkombinasikan sendiri kegiatan yang selama ini kamu jadikan sebagai bucketlist. Misalnya air gun shooting practice di pagi hari, manual brewing coffe class di siang hari, dan origami class di sore hari. Coba pengalaman yang berbeda tiap minggunya agar akhir pekanmu lebih menyenangkan.