6 Ways To Relax After A Busy Day After Work

23-09-2015 12:09:08 By Tyas Pamungkas
img

Berada di rumah setelah seharian menjalani rutinitas pekerjaan, berkendara di jalan, atau berada di tranportasi publik merupakan tujuan semua orang. Duduk di depan TV atau komputer biasanya menjadi pilihan untuk bersantai, tapi ternyata itu bukan pilihan yang tepat. Hal yang lebih penting ketika tiba di rumah adalah membebaskan pikiran dan pekerjaan sehingga kamu bisa menjalani hari esok dengan lebih baik. Ini beberapa tips kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk melepaskan ketegangan di rumah.

Take A Hot Bath

Ini adalah metode yang klasik, tapi selalu bekerja dengan baik. Cobalah berendam dalam air panas dan taruh garam mandi dan sedikit minyak lavender atau mawar. Hal ini bisa membantu menghilangkan stress dan membangun konsentrasi yang baik keesokan harinya. Selain itu, kulitmu akan lembab dan membuatmu merasa lebih baik.

Feet Up

Jangan langsung merebahkan di sofa ketika kamu sampai di rumah atau apartemen. Apalagi setelah seharian disibukkan oleh aktivitas. Ambil waktu sebentar untuk merebahkan diri di lantai dan angkat kakimu untuk bersandar di dinding. Itu akan sangat membantu agar peredaran darah  lancar dan membuatmu terhindar dari cedera kaki.

Yoga

Kamu tak perlu menjadi pelatih yoga dulu untuk melakukan gerakan-gerakan olahraga yang terkenal bisa mereduksi stress ini. Pelajari sedikit trik yoga dari internet dan praktikkan setelah bekerja seharian. Itu akan membantumu mengistirahatkan otak bersamaan dengan datangnya rasa rileks pada tubuh. Dua manfaat sekaligus didapatkan dalam aktivitas ini: badan yang bugar dan pikiran yang segar.

Update your Journal or Blog

Menuliskan apa yang kamu rasakan dan pikirkan kadang menjadi cara terbaik untuk melepaskan masalah. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai media untuk mengetahui pengalaman dan kenangan baik yang buruk maupun baik yang terjadi pada harimu. Menuliskan pengalaman di media sosial juga bisa dijadikan sebagai cara termudah dan tercepat agar perasaanmu tersalurkan.

Tea And Infusion

Jadikan teh sebagai sahabat kala kamu merasa stress. Minum teh chamomile hangat atau air infusion karena itu terbukti bisa membuatmu tenang. Jangan takut juga untuk melahap beberapa kue ringan karena kamu berhak mendapatkan makanan enak untuk dirimu sendiri!

Invite Your Friends Over

Akhirnya, tak ada yang lebih baik daripada mengajak temanmu datang ke rumah atau apartemen untuk dinner bersama, apalagi jika memakan masakan buatan rumah. Apalagi jika kamu dan sahabatmu punya kebiasaan untuk mencicipi wine bersama. Siapa sih yang masih merasa tertekan setelah meminum segelas wine dan melakukan perbincangan ringan bersama sahabat?