5 Ways To Have A Happier Work Day

04-08-2015 09:08:45 By Tyas Pamungkas
img

Dalam sepekan bekerja, pasti ada satu hari di mana kamu merasa tidak mood melakukan apapun, mulai dari menyelesaikan tugas-tugas, berkomunikasi dengan atasan atau teman kerja, atau hal-hal lain yang bisa mengganggu kenyamananmu. Setiap orang punya hari yang tidak baik. Ini dia lima tips agar kamu memiliki hari kerja yang menyenangkan!

Identify Your Source of your Unhappiness

Kamu mungkin tidak menyadari awal rasa grumpy datang, tapi coba pikirkan dalam beberapa menit alasan mengapa kamu merasa tidak gembira. Kadang, mood buruk terus mengganggu karena kamu tidak tahu penyebabnya. Mungkin ada yang salah dari caramu memulai hari. Mungkin kamu harus coba untuk memulai pagimu dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan, seperti yoga atau sarapan sebelum berangkat ke kantor. Related Post - How To Start The Morning Off The Right Way

Get Your Posture Right

Duduk dalam posisi yang tepat ternyata bisa membuatmu merasa lebih baik sharian. Jadi, jika kamu mulai merasa tidak nyaman, tarik posisi duduk lebih tegak secara konstan! Beberapa penelitian menunjukkan bahwa duduk tegak bisa meningkatkan kemampuanmu untuk mengakses kenangan positif dan membuatmu lebih percaya diri.

Decorate Your Desk

Jangan biarkan meja kerjamu kosong tanpa hiasan atau justru berantakan. Hal itu bisa menjadi faktor penting mengapa moodmu selalu buruk. Tak ada yang lebih buruk daripada duduk berhadapan dengan meja penuh kertas yang berantakan! Jadi, luangkan sedikit waktumu untuk menaruh fotomu bersama keluarga, sahabat, atau apapun yang bisa membuatmu ceria.

Get A Good After Work System

Jika kamu menjanjikan hadiah untuk diri sendiri setelah bekerja, kamu mungkin bisa mejalani harimu dengan senyuman sepanjang hari. Tak usah bayangkan hal yang sulit seperti liburan, bayangkan saja kamu bisa mengunjungi toko buku atau toko musik favoritmu dan duduk di coffee shop yang bertebaran di Jakarta bersama sahabat-sahabatmu.

Do The Hard Stuff Early

Meninggalkan tugas terberat pada sore hari memang terlihat menyenangkan. Tapi, hal itu bisa membuatmu terus terbayang-bayang seharian dan merasa harimu buruk. Jadi, biasakan untuk mengerjakan tugas yang sulit di awal hari. Jadi, pada sore hari kamu sudah bisa tersenyum dan membayangkan mandi air panas dan minum secangkir teh hijau hangat setelahnya! Kamu tidak akan tahu manfaat hal-hal di atas jika tidak mulai mencobanya. Setiap orang berhak punya hari yang buruk, tapi akan lebih baik jika kamu menjalani hari dengan penuh senyuman dan energy positif, bukan? Selamat bekerja!