Get Your Adrenaline Pumping

01-08-2015 12:08:11 By Tyas Pamungkas
img

Akhir pekan datang. Saatnya mengerjakan apa  yang kamu sukai atau mencoba aktivitas baru! Memacu tingkat adrenalin dalam tubuh mungkin bisa menjadi pilihan. Adrenalin adalah salah satu jenis hormon dalam tubuh yang memicu reaksi tekanan dan kecepatan gerak tubuh. Dalam kadar tertentu, adrenalin mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan. Bungee jumping menjadi salah satu contoh kegiatan yang memicu adrenalin karena terbukti banyak orang yang ketagihan setelah satu kali menjajal aktivitas ekstrem ini. Bungee jumping mungkin menjadi contoh paling umum untuk memicu adrenalin. Nah, selain menjatuhkan diri dari ketinggian, ada beberapa aktivitas seperti pada artikel di bawah ini. Siapa tahu dengan mencoba, kamu akan tertantang untuk terus berlatih dan menjadikannya hobi.

Paragliding

Kalau kamu mulai bosan berada di darat, saatnya kamu melihat daratan dari sudut pandang yang berbeda: terbang. Dengan melakukan paragliding, kamu bisa menguji adrenalin sekaligus menikmati pemandangan yang terbentang di bawahmu. Jangan takut, seorang pemula pasti didampingi oleh instruktur yang ngajarin dasar-dasar melakukan kegiatan ini. Kamu bisa mencoba kegiatan ini di Puncak Paralayang. Satu lagi, jangan lupa dokumentasikan pengalaman terbangmu. Book this activity!

Shooting Practice

Belajar menggunakan hand gun berarti belajar mengatur pernapasan sehingga bisa menembak pada objek yang tepat. Nah, proses melakukan tembakan yang tepat itu mampu memicu adrenalinmu. Kamu bisa merasakan konsentrasi, detik-detik saat menarik pelatuk dan melepaskan tembakan. Sebelum bisa melakukan kegiatan ini dengan benar, kamu harus belajar dulu pada orang yang tepat, apalagi kegiatan ini cukup berisiko tinggi. Walau berisiko, kamu bisa terlihat classy jika bisa menembak objek yang tepat, baik benda diam maupun bergerak. Book this Hand Gun Shooting Practice!

Horseback Riding

Ini adalah jenis aktivitas yang populer di kalangan tertentu Inggris. Mereka terbiasa berkuda sambil bermain polo. Agar terlihat sama klasiknya, kamu pun bisa coba belajar menunggang kuda. Kamu bisa merasakan pengalaman yang memacu adrenalin mulai dari membuat tubuh stabil hingga memberikan mereka instruksi. Tertarik? Book now! Beginner Horseback Riding for Adult

Bouldering

Ini adalah kegiatan memanjat pada dinding rendah jadi kamu melakukannya secara menyamping. Walau tidak berhadapan dengan ketinggian, adrenalinmu akan terpacu karena harus tetap bertahan dalam waktu yang telah ditentukan layaknya Spiderman. Yang dibutuhkan saat akan melakukan bouldering adalah ketahanan fisik, penguasaan akan jalur panjat serta kemampuan untuk bertumpu pada poin-poin panjat yang tersedia.  Manfaat yang bisa kamu rasakan adalah kebugaran, kelenturan, serta kemampuan untuk berkonsentrasi.

Parkour

Sudah tahu kan jenis aktivitas ini? Melompati gedung, mobil, atau memanjat dinding. Adrenalinmu tentu akan terpacu dengan melakukan olahraga ekstrem ini. Karena membutuhkan skill tersendiri, maka kamu harus mengikuti kelas agar bisa menghindari cedera yang mungkin saja terjadi. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dari aktivitas ini mulai dari kelenturan dan pengenalan fungsi tubuh hingga melatih keberanian. Check this Parkour experience!
I like the adrenaline rush. Its all about the no guts, no glory kind of stuff. - Abhinav Sakalle
Itu dia aktivitas baru yang bisa kamu coba di akhir pekan. Coba semua kegiatan di atas dan rasakan sensasi terpacunya adrenalin dalam tubuh! Kalau kamu merasa terus tertantang, mungkin kamu sudah menjadi adrenaline junkie. This is my Bucket List! Sponsor Content by BucketList