How to Start Your Morning Off the Right Way

17-07-2015 03:07:06 By Tyas Pamungkas
img

Mengawali hari bisa jadi sesuatu yang paling menantang buat kamu. Kadang, mood seharian ditentukan oleh bagaimana kamu beraktivitas sesaat setelah bangun pagi. Jika kamu bangun dalam kondisi stress, biasanya kamu akan terbawa stress hingga siang hari. Akan lebih baik jika kamu mengawali hari dengan cara yang produktif agar harimu produktif juga. Cara di bawah ini bisa membantumu untuk membuat hari yang sempurna untuk beraktivitas.

Resist The Urge to Press “Snooze”

Membicarakannya memang lebih mudah daripada melakukannya. Yes, that’s true. Tapi, ketika alarm berbunyi untuk pertama kalinya, tubuh sesungguhnya melepaskan adrenalin yang bisa membuatmu terjaga dengan baik. Berbeda kalau kamu tidur lagi setelah menekan tombol snooze, tubuhmu akan kembali masuk dalam lingkaran tidur yang bisa membuat badan lemas saat terbangun. Setel alarm sesuai dengan waktu terbaikmu dan berikan waktu untuk melakukan aktivitas sesaat setelah bangun agar kamu tak terburu-buru saat bersiap-siap.

Set Natural Light Flow Into Your Bedroom

Membiarkan cahaya masuk dalam kamar di pagi hari akan memberikan sensasi yang berbeda dibanding dengan menyalakan lampu yang bisa membuat mata silau. Manfaat matahari pagi tak bisa diragukan lagi mulai dari meningkatkan mood hingga menambah asupan vitamin D bagi tubuh. Kamu juga bisa menambahkan wewangian favoritmu agar tubuh rileks dan sirkulasi darah berjalan dengan lancar.
Always do your best. What you plant now, you will harvest later. - Og Mandino

Set Your Blood Flowing by Some Exercise

Inilah fungsi dari bangun saat alarm pertamamu berbunyi. Kamu bisa melakukan simple workout atau yoga yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak. Dari situlah kamu bisa mengembangkan pikiran positif untuk menjalani pekerjaan yang akan kamu hadapi.

Avoid Checking Texts and Emails First Thing When You Wake Up

Kebiasaan ini sesungguhnya buruk karena dengan mengecek pesan atau email yang masuk sesaat setelah bangun tidur, kamu akan memberikan prioritas bagi orang lain. Padahal, tubuhmu sendiri memerlukan perhatian agar tetap bugar dan bisa menjalani aktivitas dengan penuh semangat. Selain itu, mengecek pesan dan email bisa membuat waktu bersiap-siap jadi makin lama.

Eat a Good Breakfast

Sarapan adalah kunci yang dipegang oleh sebagian besar orang sukses. Tak usah langsung berpikir untuk makan makanan berat untuk sarapan, semangkuk yoghurt dengan buah-buahan segar ditambah secangkir kopi sudah cukup baik untuk tubuhmu. Justru, mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat berlebih akan membuatmu cepat mengantuk dan malas. Semua hal di atas akan membantumu mengawali hari jika dilakukan secara rutin. Jika sulit melakukannya sekaligus, kamu bisa mencoba satu per satu saran di atas dan rasakan perubahan yang terjadi!