5 Reasons Why the Japanese Don’t Get Fat

01-07-2015 01:07:12 By Tyas Pamungkas
img

Did you know that the Japanese have the longest life expectancy in the world? Orang Jepang khususnya wanita mempunyai postur kurus atau ramping. Mempunyai tubuh kurus dan ramping cukup jadi trend di kalangan wanita Jepang. Apa sebenarnya yang membuat kebanyakan wanita Jepang mempunyai badan kurus?

Cook All Their Meals From Scratch

Orang Jepang membuat makanannya sendiri. Mereka menghindari makanan cepat saji. Apa yang mereka makan sederhana saja: ikan, nasi, sup, sayuran, dan buah. Kebanyakan orang-orang kembali ke berat badan ideal ketika mereka mulai memasak makanannya sendiri dengan bahan-bahan lokal nan segar daripada melakukan diet.

Do Regular Gentle Exercise

Manfaat berjalan kaki rupanya dirasakan orang Jepang yang kebanyakan bertubuh ideal. Mereka sungguh-sungguh melakukan banyak kegiatan berjalan: dari rumah ke stasiun, berdiri di kereta, bahkan perjalanan dari stasiun ke tempat kerja. Karena mereka banyak berjalan dan berdiri, maka mereka hidup lebih lama.
Daily walk promotes good health. ? Lailah Gifty Akita

Prevent Gut Damages

Kerusakan usus merupakan problem manusia urban. Hal itu berasal dari apa yang dimakan. Orang Jepang menghindari hal tersebut dengan tiga cara: memakan makanan yang mudah dicerna, memakan makanan fermentasi, dan tidak makan terlalu banyak. Dengan melakukan hal ini, usus tak dipaksa bekerja keras dan berumur lebih panjang.

Protect Their Postures

Orang Jepang mempraktikkan Tai-Chi dan duduk dengan posisi Seiza (melipat kaki di bawah tubuh) sehingga tubuh tetap tegak. Posisi ini lebih sehat daripada duduk di kursi yang berpotensi merusak otot.

Pass The Education Down The Generation

Mengapa hal di atas bisa bertahan dari generasi ke generasi? Kuncinya adalah mewariskan kebiasaan hidup sehat kepada generasi di bawahnya. Hal ini tak akan hilang selama kesadaran menularkan hal baik terus berlangsung. Source: Greenthickies.com