2PM Live in Jakarta: Konser Terakhir Sebelum Wajib Militer

31-03-2015 08:03:21 By Egon Saputra
img

Lima kali berkunjung ke Jakarta, bukannya bosan malah membuat Boyband asal Korea Selatan, 2PM, semakin cinta sama para penggemarnya di Indonesia. Wooyoung, Junho, Jun. K, Nichkhun, Taecyeon dan Chansung kembali dalam rangkaian konser ‘2PM World Tour ‘Go Crazy’ in Jakarta 2015. Dipromotori oleh Enstar Entertainment, para Hottest (sebutan untuk penggemar 2PM) yang beruntung sebelumnya dimanjakan dengan acara Hi-5 dan Meet Greet pada 27 Maret 2015, sehari sebelum 2PM menggelar konser di Istora Senayan. Gerbang masuk konser dibuka sekitar pukul 17.35 WIB dan konser ini dimulai tepat pukul 18.30. Atas permintaan si artis dan manajemen, jadwal konser dimajukan lebih awal dari jadwal sebelumnya. Tanpa basa-basi 2PM langsung membuka dengan lagu Heart Beat yang diiringi kembang api. Hottest pun sontak menjerit histeris. Dibandingkan konser-konsernya terdahulu, konser Go Crazy kali ini memang lebih fantastis. Beberapa tembang lawas seperti Heartbeat dan Without You diaransemen ulang sehingga lebih segar di telinga penggemar. [caption id="attachment_8908" align="alignnone" width="1280"]2PM Live in Jakarta 2PM Live in Jakarta[/caption]   Total sebanyak 30 lagu berhasil mereka bawakan dengan lincah selama 2,5 jam. Didukung oleh panggung relatif megah, kembang api, tata pencahayaan berkelas dunia, confetti, koreografi enerjik, keenam pemuda asal agensi JYP Entertainment ini mengajak penonton berpesta dengan lagu-lagu seperti Go Crazy, Again and Again, dan Hands Up. Yang paling menjadi sorotan dalam konser mereka kali ini adalah ketika ketika mereka membawakan lagu hits milik RAN, Dekat Di Hati. Mereka sampai membawakannya dua kali atas permintaan penonton.

"Setelah menyelesaikan tur ini 2PM akan fokus ke Jepang, lalu sekitar Juni atau Juli mereka akan keluarkan album terbaru."
Para Hottest juga harus berbangga karena Indonesia menjadi saksi konser terakhir 2PM menjelang wajib militer (wamil). Taecyeon sebelumnya dalam sebuah wawancara mengatakan setelah semua kegiatannya dengan 2PM selesai, ia siap akan menjalani wajib militer kemungkinan di akhir tahun ini. Sebelum menjalani wamil, mereka mengatakan akan kembali merilis sebuah album lebih dulu dalam waktu. Wajib militer sendiri merupakan hal wajib bagi seluruh pria dewasa di Korea Selatan. Mereka akan menjalani pelatihan selama dua tahun lamanya.