Beberapa Jajanan Yang Harus Kamu Coba di Pasar Santa

22-03-2015 05:03:40 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Pasar Santa yang dulunya cuma pasar biasa sekarang menjadi pasar modern (Santa Modern Market) tempat hangout baru anak Jakarta. Mulai dari toko vinyl, merchandise, barber shop, shoe care sampai beragam kuliner bisa kamu temukan di tempat ini. Memasuki gerbang utama memang kelihatan seperti pasar tradisional biasa, tapi pas naik ke lantai 1 baru terlihat keramaian. Nah, ini ada beberapa jajanan yang bisa kamu cobain kalau ke Pasar Santa.

Bear & Co.

Kedai ini menyajikan kopi yang dibuat dengan proses cold brew dan diberi infuse nitrogen. Minuman yang ditawarkan adalah Grizzly Nitro Cold Brew (30k), California Brown Bear (30k), Angry Panda (20k), Polar Bear (20k) dan Es Keleus (20k).

Papricano

Kedai ini menyajikan masakan-masakan Meksiko mulai dari Taco (30k), Quesadilla 25k), Burrito (35k) sampai Nachos (20k). Untuk minuman kamu bisa coba Sarsaparila, Horchata atau Lemonade dengan range harga 10k - 15k. Papricano adalah salah satu kedai teramai di Pasar Santa dan biasanya mereka restock sekitar jam 6.30.

Dudes of Gourmet (DOG)

Kedai yang juga ramai ini menyajikan Hotdog ala Amerika. Hotdog DOG menggunakan roti berwarna hitam dengan tambahan beef bacon dan yellow sauce. Porsi yang ditawarkan adalah Black Dog Single (35k), Double (40k), Triple (45k) dan untuk extra sauce kamu harus tambah 5k.

Geram (Burger Ramen)

Kedai ini menyajikan burger yang menggunakan mie yang dicetak dan dipadatkan sebagai pengganti buns yang biasanya terbuat dari roti. Burger Ramen (30k) menggunakan daging premium dan honey sauce racikan sendiri yang membuat rasanya berbeda daripada burger lainnya. Geram juga menyajikan menu lain seperti Yakitori (30k) dan Cubanos (30k) dengan mojo sauce buatan Chef Aggy.

Beyond Cendol and Duren Bar (Cendur)

Di kedai ini kamu bisa coba kombinasi cendol dan durian dengan topping pilihan (15k - 30k). Menu yang ada di kedai ini adalah Es Cendol, Ice Durian Original, Ice Durian Choco Oreo, Ice Durian Caramel Toblerone, Ice Durian Choco Nutella dan masih banyak menu lain yang bisa kamu coba. Oiya Cendur juga salah satu yang teramai di Pasar Santa jadi kamu harus siap-siap ngantri.

Warung Kopi Gayo

Kedai ini menawarkan berbagai macam racikan kopi arabika dari Gayo, Aceh. Kopi ini memiliki banyak keunggulan, aroma kopi yang harum, rasa gurih dan cita rasa kopi Gayo yang asli hampir tidak pahit. Beberapa racikan kopi yang ditawarkan antara lain Specialty (10k), Peaberry/Longberry (20k), Honey (25k), Luwak (35k) dan Wine (40k).

Bar-Na-Na

Kedai ini menjual pisang yang telah didinginkan (beku), disajikan dengan cara ditusuk ke stik es krim dan dilumuri coklat dengan berbagai pilihan rasa/topping dengan harga 16k.

Claypot Popo

Buat kamu yang mau makan nasi, kedai ini menyajikan nasi gurih berkuah kental dalam claypot dengan berbagai pilihan topping. Menu andalannya adalah Claypot Nasi Beef (25k) dan Claypot Nasi Chicken (25k) dengan telur matang atau mentah. Kalau kamu pesan makanan disini akan cukup lama karena menggunakan claypot atau kuali tanah liat. Selain kedai tadi, masih banyak banget jajanan yang bisa kamu cobain di tempat yang lagi happening ini. Oiya, berhubung tempat ini cukup rame dan panas, kamu harus pake pakaian yang nyaman biar bisa hunting dengan maksimal.