7 Favorite Songs to Uplift your Mood

20-03-2015 08:03:29 By Muhammad Ishlah Alfath
img

If your mood is low, try matching music to your less energized mood first before moving into a lighter and more uplifting style. "The last thing you want to do is blast high-energy, happy tunes at someone when they're depressed.

Safe and Sound - Capital Cities

Ditulis dan dipopulerkan oleh duo pop indie asal Los Angeles, Amerika dan dirilis pada 6 Januari 2011 lalu, meskipun bukan lagu baru tetapi lagu ini tetap asik didengarkan. Nuansa retro disco langsung terasa di awal lagu dengan genre pop-disco-electronic ini. Dibalik irama yang berdetak-detak dan lirik yang ringan, Ryan Merchant dan Sebu Simonian ingin menawarkan kesederhanaan musik pop dengan cara yang lebih kekinian.

Trying to be Cool - Phoenix

Lagu yang dirilis 8 Juli 2013 ini menduduki peringkat ketiga top-ten hit Billboard Alternative Songs Chart di Amerika. Lagu yang juga merupakan single kedua dari album Bankrupt ini pada saat itu ternyata laris di pasaran. Untuk beat yang lebih asik kamu bisa dengar versi remix dari A-Trak.

Cool Kids - Echosmith

Lagu yang dirilis pada tahun 2013 ini menjadi hit dengan menduduki peringkat 13 pada Billboard Hot 100 dan lagu ini juga diputar dalam US modern rock, hot adult contemporary dan diputar di stasiun-stasiun radio di Amerika. Di lagu ini kita bisa merasakan nuansa pop 80-an dalam genre indie-pop yang mereka usung dan cukup manis untuk didengar.

Rather Be - Clean Bandit

Menempati urutan pertama pada UK Singles Chart ketika lagu ini pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu yang laris terjual pada bulan Januari 2014. Mereka mampu mengemas lagunya dengan memadukan semangat komersialisme dan artistik yang seimbang dan vokal Jess Glynne membuat lagu ini terdengar RnB-ish dengan beat catchy yang ritmis.

Happy - Pharrell Williams

Lagu ini menjadi hit setelah penayangan film Despicable Me 2 di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Selandia Baru, Irlandia dan di 19 negara lain di dunia. Lirik dan musik-nya sangat pas kamu dengarkan untuk memperbaiki mood dan menambah semangat.

Chandelier - Sia

Secara struktur lagu ini sangat sederhana, bahkan dengan lirik yang sangat minimalis dan terdengar repetitif. Tapi dengan chorus yang sangat kuat, Chandelier sulit untuk ditolak. Apalagi saat ia menyanyikannya dengan penghayatan yang sempurna. Sia terdengar jauh lebih nge-pop dalam pemilihan notasi ataupun melodi, tapi kekuatannya dalam lagu mengedepankan sisi emosional yang kuat.

Love on Top - Beyonce

Lagu terakhir yang harus kamu dengar adalah Love on Top yang dinyanyikan oleh diva pop Amerika, Beyonce. Lagu ini masuk dalam top ten di beberapa negara seperti Hungaria, Korea Selatan, dan Belgia. Selain itu, Love on Top juga masuk top twenty di Australia, Selandia Baru, Italia dan Inggris. Beat lagu ini cukup ringan tapi bisa membantu membangkitkan mood kamu saat sedang bekerja.