Filosofi Kopi: Melihat Kopi Indonesia dalam Bingkai Penuh Gairah dan Cinta

19-03-2015 10:03:38 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Diangkat dari novel karya Dewi "Dee" Lestari, Filosofi Kopi menceritakan bagaimana perjuangan seorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan. Cerita dalam film ini sesuai dengan isi novelnya, tapi ada penambahan cerita yang lebih mendalam. Lokasi syuting film ini adalah perkebunan kopi pertama di Indonesia yang terletak di Pandeglang, Jawa Barat. Selain itu juga ada perkebunan kopi di daerah Yogyakarta, Jember, Semarang dan Sumatera Utara.

"Sebuah film yang tidak hanya bercerita, tapi juga membuka wawasan baru untuk melihat kopi Indonesia dalam bingkai yang penuh gairah dan cinta."
Ben (Chicco Jerikho), seorang anak petani kopi yang juga tumbuh dan berkembang di perkebunan kopi. Saat umur 12 tahun, Ben pergi meninggalkan orang tuanya dan bertemulah dengan Jody (Rio Dewanto) yang menjadi sahabatnya dan Ben diasuh oleh orangtua Jody. Setelah dewasa, mereka membangun sebuah kedai kopi di Jakarta bernama "Filosofi Kopi". https://www.youtube.com/watch?v=SIWtKj9j3sw Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, serta akan diperankan oleh Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Julia Estelle, Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer. Filosofi Kopi rencananya akan tayang di bioskop mulai 9 April 2015.