4th Ramadhan Jazz Festival: Semangat Jazz Dalam Kehidupan

05-07-2014 12:07:10 By Egon Saputra
img

Setelah sukses tiga kali penyelenggaraan kegiatan Ramadhan Jazz Festival yang tahun 2011, 2012 dan 2013 lalu, WartaJazz dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) kembali merencanakan kegiatan 4th Ramadhan Jazz Festival pada tanggal 11-12 Juli 2014. Insya Allah musisi yang menyatakan kesediaannya untuk tampil menyemarakkan syiar Islam di bulan suci Ramadhan ini antara lain Idang Rasjidi, Yance Manusama, Otti Jamalus, Tohpati, Raisa, Tulus, Gugun Blues Shelter, Lantun Orchestra, Clorophyl feat Teza Sumendra, Prass Audition Band, Tiwuk Rayie, dll. Setiap band yang tampil dijadwalkan akan membawakan sebuah lagu bertema religi yang dibalut musik bernuansa Jazz sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mereka yang menonton atau hadir dalam kegiatan Ramadhan Jazz Festival. Kurang lebih 5000 orang hadir menyaksikan kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2013. Bersama itu, sekitar 2000 buku terkumpul dan telah disumbangkan. Besar harapan panitia, RJF 2014 ini terjadi peningkatan jumlah penonton yang datang dan jumlah buku yang didonasikan. Untuk 4th Ramadhan Jazz Festival panitia telah menetapkan sejumlah mekanisme pengganti tiket masuk yaitu :

  1. Membawa buku dengan bekerja sama dengan komunitas KATALOGUE Buku yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada yayasan yatim piatu, anak – anak jalanan dan daerah- daerah ditanah air yang membutuhkan.
  2. Kegiatan donor darah bekerja sama dengan yayasan Sabba dan PMI Kegiatan donor darah yang juga bekerja sama dengan PMI dengan dilaksanakan sebelum event yaitu pada pukul 17.00 – 21.00 dengan kegiatan yang fun, dengan memberikan doorprize dan kesempatan berfoto dengan artis raamdhan jazz festival.
  3. Atau membawa barang-barang kebutuhan sekolah atau menyumbang dana dengan bekerja sama Dompet Dhuafa. Untuk mendukung misi pendidikan, penonton dapat pula membawa peralatan sekolah seperti tas, sepatu dll atau dengan menyumbangkan dalam bentuk uang.
Kegiatan yang digelar ba’da Shalat Isya dan Taraweh ini kembali mengambil setting Plaza Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.30 WIB dan terbuka untuk umum dengan mekanisme tiket masuk seperti sudah dijelaskan diatas. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi: M. Alfarabi Adan 081392773874  Agus Setiawan Basuni 081927825299 (081WARTAJAZZ)