6 Characteristics of Charismatic People

22-04-2014 02:04:20 By Muhammad Ishlah Alfath
img

While all charismatic people have unique personalities, there are some characteristics of charismatic people that give them their special qualities. Seseorang yang Karismatik memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat orang lain tertarik dan mereka sangat disukai. Menurut seorang profesor di University of Hertfordshire, 50% karisma datang secara alami dan 50% dipelajari. Ini berarti sangat memungkinkan bagi setiap orang untuk menjadi lebih karismatik. Here are 6 qualities of charismatic people that you can incorporate into your life.

One of the characteristics of charismatic people is good listening.

Pribadi yang karismatik memiliki kebiasaan mendengarkan yang sangat baik, berarti mereka secara aktif mendengarkan ketika orang lain berbicara. Untuk menjadi pendengar yang baik dan aktif, kamu harus benar-benar terlibat dalam apa yang orang lain katakan. Kamu tidak bisa sibuk dengan gadget saat sedang mendengarkan seseorang. Pribadi yang karismatik mampu menunjukkan minat dan mengajukan pertanyaan yang relevan tentang apa yang orang lain katakan dan membuat mereka merasa penting. Alasan lain pribadi karismatik begitu menarik adalah karena mereka memiliki kemampuan berbahasa yang sangat baik.

Good speakers.

Politisi adalah beberapa orang yang paling karismatik, sebagian karena kemampuan mereka berbicara. Mendengarkan mungkin lebih mudah untuk kebanyakan orang. Tapi, ada beberapa tips untuk meningkatkan kemampuan kamu berbicara. Politisi biasanya mengartikulasikan kata-kata mereka dan berbicara pada kecepatan yang moderat. Mereka juga berfluktuasi pada nada suara dan mempertahankan kontak mata dengan pendengar/penonton dan membuat mereka tertarik.
Talk to someone about themselves and they'll listen for hours. - Dale Carnegie

When charismatic people smile, they smile from within and their smile appears genuine.

Bahkan mata mereka tampak tersenyum dan mampu membuat senyum mereka tampak jauh lebih natural. Orang menganggap mereka yang memiliki senyum yang tulus akan jauh lebih dapat dipercaya. Seluruh wajah kamu, termasuk mata, harus tersenyum. Not only will you look genuine when you smile this way, but you will be showing how truly happy you are.

Posture.

Even if you don’t intend it to, your posture can say a lot about you. Membungkuk menunjukkan bahwa kamu tidak memiliki kepercayaan diri dan tertutup. Sebaliknya, ketika orang melihat seseorang berdiri tegak dengan postur yang baik, mereka menganggap bahwa orang tersebut terbuka dan memiliki kepercayaan diri. Karena pribadi yang berkarisma cenderung memancarkan kepercayaan diri, mereka memiliki sikap yang sangat baik. Jika kamu ingin menjadi lebih karismatik, kamu harus berlatih berdiri tegak.
But charisma only wins people’s attention. Once you have their attention, you have to have something to tell them. - Daniel Quinn

People generally like receiving praise for their accomplishments.

Memuji orang lain menunjukkan bahwa kamu memikirkan orang lain dan peduli dengan keberhasilan mereka. Lakukan dengan tulus. Oiya, mengingat nama orang lain juga salah satu poin penting agar terlihat karismatik.

Charismatic people are often very successful, but they are also modest.

Kesederhanaan adalah sifat yang sangat dihargai dalam masyarakat dan orang lain cenderung memberikan respon lebih baik terhadap individu yang sederhana. Berlatih bersikap rendah hati adalah cara yang bagus untuk meningkatkan karisma kamu. Tapu, ada satu poin penting menjadi sederhana. Kamu harus menghindari mencela diri sendiri, karena orang yang mencela dirinya sendiri bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman.
Only the gentle are ever really strong. - James Dean
https://www.youtube.com/watch?v=hYUFMwIZ_s0 Charismatic people are some of the most successful people. They make good leaders and they are often well liked. What charismatic quality comes naturally to you?