Coffee Life: Only condom comes in sachet, coffee do(es)n’t!

09-04-2014 09:04:53 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Siapa sangka, bila memasuki kawasan sub-urban Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Margasatwa Raya No. 15 A, Pondok Labu Cilandak, kita akan menemukan sebuah coffee shop yang menarik. Sekilas dari luar, coffee shop yang bernama Coffee Life, yang terdapat di pojok deretan ruko, nampak seperti cafe biasa.

Nampak casual dan homey, interior yang ditata layaknya sebuah ruang tamu dengan kursi-kursi dan meja vintage semakin menambah kenyamanan pengunjung.

Coffee Life merupakan sebuah proyek idealis seorang pecinta kopi. Coffee Life berdiri pada 11 Maret 2013 lalu dan mengusung tema Better Coffee, Better Life. Untuk interiornya, sang owner menggandeng Sir Dandy, seniman sekaligus musisi ternama untuk mengatur dekorasi dan desainnya. Beberapa karya ilustratif milik Sir Dandy dengan ciri khas lelaki berkepala srigala dan perempuan berambut biru pun tampak tergantung di dinding ruangan.

CL

Coffee Life menyediakan berbagai menu dengan spesialisasi kopi seperti Padang Solok, Toraja, Aceh Gayo, Bali dan lainnya. Tidak hanya berbagai stoples dengan biji-biji kopi yang segar, namun berbagai metode dan alat seduh juga dapat ditemukan di coffee shop ini, seperti French Press, Chemex, Kalita Wave dan Pour Over V60.

Kopi yang ditawarkan memang bukan sekedar kopi instan, melainkan kopi dengan manual brew method. Satu hal yang menarik perhatian adalah tulisan dalam daftar menu, yakni “Only condom comes in sachet, coffee do(es)n’t!”. Agar dapat mengeksplorasi karakter khas dari kopi, pengunjung pun dapat me-request jenis kopi dan metode penyeduhannya. Coffee Life juga menyediakan kopi dengan metode cold brewing, yakni teknik penyeduhan kopi dengan air suhu ruang.

CoffeeLife

Satu lagi yang menjadi nilai tambah dari Coffee Life adalah sebuah ruangan di bagian pojok kiri, semacam kid’s corner yang ditujukan bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Selain kopi, Coffee Life juga menyediakan berbagai Pastry dan menu seperti Burger, Chips, Steak sampai Mie Instant. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, kisaran 20.000 rupiah sampai 120.000 rupiah. Coffee Life buka  setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam, khusus Jumat sampai Minggu hingga pukul 12 malam.

Review by Sarah Sofiana Nabila Kuartanegara