5 Recommended Coffee Shops in Jakarta

02-04-2014 06:04:37 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Kopi dapat membantu menghilangkan rasa penat di hari yang sibuk. Bagi seorang pecinta kopi, tentu kamu bisa merasakan manfaat tersebut dalam keseharian Akamu.

Hidup di Jakarta dengan kesibukan yang menumpuk, secangkir kopi berkualitas layak untuk dicicipi. Berikut ini adalah beberapa coffee shop lokal yang menggunakan biji kopi khas Indonesia dan diramu oleh Barista berpengalaman.

Tanamera Coffee

Mencari kopi Arabika premium di kota bukan lagi sesuatu yang menyulitkan karena Tanamera Coffee kini menggodok racikan yang sempurna untuk disajikan bagi para penggemar kopi. Beberapa menu andalan seperti Fresh Baked Croissant dan Kue Pisang dapat melengkapi coffee break kamu ditengah kesibukan. Sesuai dengan slogan yang mereka bawa, bahwa Tanamera adalah lebih dari sekedar kopi, melainkan sebuah pengalaman lengkap.

Giyanti Coffee Roastery

Jika kamu familiar dengan Pasar Antik di daerah Menteng, maka tidak akan terlalu sulit untuk menemukan coffee shop yang terletak di Jalan Surabaya. Menggunakan biji kopi lokal pilihan, Cappuccino dan Piccolo menjadi menu andalan disini. Nikmati juga Homemade Apple Pie, Almond Croissant dan Brownies Chocolate Gluten untuk dijadikan pendamping kopi kesukaan kamu. Giyanti Coffee Roastery adalah salah satu tempat yang mampu memberikan kamu ketenangan untuk ngopi sambil membaca buku atau bekerja.

1/15 Coffee

Pemilihan nama 1/15 ini diambil dari perhitungan rasio kopi dan air untuk racikan yang sempurna, One Fifteenth Coffee adalah tempat kopi yang tidak boleh terlewatkan. Hal pertama yang pertama kali kamu lihat adalah mesin penyajian kopi manual brew dengan metode French Press, Syphon, dan Kalita Wave, kopi kamu siap diracik sesuai permintaan. Memasuki One Fifteenth terasa seperti pulang ke rumah, tanpa menempatkan terlalu banyak detail, interiornya nampak sederhana dan menyenangkan, dilengkapi dengan padanan kursi dan meja kayu yang dilengkapi mini coffee bar.

Koffie Warung Tinggi

Koffie Warung Tinggi d/h Tek Soen Hoo memiliki sejarah yang panjang. Kembali ke tahun 1878, dulu dikenal sebagai sebuah kios kopi kecil yang terselip di gang di Jalan Hayam Wuruk. Sejak generasi pertama hingga sekarang, bisnis ini masih dioperasikan oleh anggota keluarga dimana resep asli tetap dipertahankan. Kini, kamu bisa menikmati warisan resep itu di Grand Indonesia Shopping Town. Tempat ini didekorasi dengan batu bata putih tradisional dan sofa klasik. Kamu bisa menikmati kopi favorit pilihan mulai dari Sumatera hingga Papua.

Contributed by Qraved