5 Recommended Places For Delicious Salad

19-03-2014 11:03:22 By Muhammad Ishlah Alfath
img

Kondisi cuaca yang tak menentu belakangan ini tak ayal mampu membuat kondisi tubuh drop. Selain vitamin, kita juga membutuhkan asupan gizi dan nutrisi dari sayuran segar. Selagi dalam perjalanan ke kantor atau ketika brunch, tak ada salahnya menikmati salad yang nikmat. 5 tempat berikut ini adalah tempat yang bisa kamu kunjungi untuk semangkuk salad enak.

Marche

Tempat ini sangat cantik seperti pedesaan di Swiss. Suasana nyaman, homy, bersih dan pencahayaan cukup terang. Karena counter-nya lumayan banyak, mendingan kamu keliling dulu sebelum pesan salad kesukaanmu. Dengan self-service, kamu bisa memilih sendiri dengan kartu yang diberikan di pintu masuk. Disini juga sering kasih promo lunch, seperti untuk menu Mixed Salad plus minuman. Sayurannya segar dan bermacam-macam, curry potato, jamur dan porsinya juga banyak.

Must Try: Caesar Salad.

Grand Indonesia, Level 3A, Entertainment District, West Mall Jl. MH. Thamrin No.1, Jakarta

Cork & Screw

Cork & Screw salah satu lounge dan restoran populer di Jakarta serta didominasi oleh western food. Sebenarnya lokasinya ada 2, di Plaza Indonesia dan di Wisma Kodel. Untuk menu salad, kamu mesti coba Crispy Duck Salad. Tampilannya cukup menarik dengan daging bebek crispy yang ditata di atas salad. Aromanya wangi dan menggugah seler. Rasanya juga gurih dan mantap dengan salad yang segar.

Must Try: Roast Veal Dan Tofu Salad dan Tomato soup and Thai Salad.

Wisma Kodel, Ground floor Jalan H.R. Rasuna Said Kav B4

Sushi Tei

Di Sushi Tei juga ada area Sushi Bar yang sering dipakai buat penikmat kuliner agar bisa mengambil menu kesukaan mereka dengan bebas. Piring yang tersaji berbeda-beda jadi mudah membedakan menu. Biarpun termasuk restoran sushi tapi disini kamu juga bisa menemukan salad yang rasanya super enak. Kamu bisa coba Dai Dai Salad dengan salmon, mayonnaise dan tomat.

Must Try: Tuna Salad Crispy

Central Park, 1st Floor Unit No. L1 - 113, Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Slipi

Jittlada

Makanan Thai sudah cukup familiar buat lidah orang Indonesia. Saat kamu masuk ke Jittlada, suasana dan budaya Thailand begitu terasa, mulai dari suara air terjun, pepohonan, dan musik yang lembut. Selain salad, disini juga ada menu seafood. Tapi, salad yang populer disini dan harus dicoba adalah Yam Pla Duk Foo yaitu salad yang diberi toping mangga dan catfish crumb.

Must Try: Salad Seafood Tod berupa salad dengan deep fried seafood dengan mayonnaise.

Jl. Sultan Agung No.10, Jakarta Selatan

E&O

E & O adalah kreasi dari Chef Will Meyrick yang sudah tenar duluan di Bali. Bisa dibilang kalau restoran ini seperti “Eastern Oriental” dengan mengusung konsep restoran fusion masakan Thai dan Vietnam. Desain interiornya dirancang begitu classy dan elegan. Mereka menggunakan material kayu yang dikolaborasi dengan lampu temaram sehingga nuansa romantis begitu terasa. Menu salad yang bisa kamu coba disini Grilled Beef Salad with Green Manggo, Shallots, Peanuts, Mints, dan Nahm Jim Jauw. Bumbu pada salad benar-benar mengesankan dipadu dengan grilled beef.

Must Try: Nam Doc Salad .

Menara Rajawali 1st fl. Jl. Mega Kuningan lot 5.1, Jakarta Selatan

Contributed by Qraved